Berita Madina

Ketua TP-PKK Mandailing Natal Buka LKK HMI

Ketua TP-PKK Madina Buka LKK HMIPanyabungan, Sumut 25/4 – Ketua TP-PKK Madina Ny. IKa Desika Dahlan Hasan membuka acara pelaksanaan Latihan Khusus Kohati (LKK) perdana Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mandailing Natal di Aula Hotel Rindang Panyabungan, Sabtu.

“Ny. Ika Desika Dahlan Hasan mengatakan, “Himpuan Mahasiswa Islam (HMI) adalah organisasi mahasiswa yang sudah berusia 68 tahun dan kontribusinya tidak perlu dipertanyakan lagi dalam membangun bangsa dan negara begitu juga dengan Kohati yang usianya genap 48 tahun.

Menurutnya, disamping HMI dan KOHATI menjalankan tugasnya sebagai mahasiswa juga mengabdikan diri di masyarakat terutama dalam kegiatan yang bersifat keagamaan.

Dia menegaskan, “pada dasarnya ada keterkaitan yang erat antara KOHATI dan TP-PKK di seluruh Indonesia yang secara bersama-sama ikut memperjuangkan kaum wanita yang tidak hanya sebagai penonton di Negara ini.”

Harapannya agar wanita harus berperan aktif dalam pembangunan yang tentunya menuntut kaum wanita memiliki pengetahuan yang luas. Dengan berpikiran luas, maju serta modern tanpa harus menghilangkan hakikatnya sebagai perempuan.

“Sebagai Ketua TP-PKK Madina sangat berterima kasih kepada HMI Cab. Madina yang masih peduli terhadap kemajuan kaum perempuan.”

Dia mengajak agar kegiatan ini dijadikan sebagai momentum untuk bisa mengangkat martabat kaum perempuan di Indonesia pada umumnya, khususnya di Mandailing Natal. “Secara Resmi Latihan khusus Kohati perdana HMI Madina dibuka,” kata Ny. Ika Desika Dahlan Hasan.

Acara tersebut juga diikuti Asisten II M Syafei, Ketua BLU Staim Ansor Nst, anggota TP-PKK Madina, serta pengurus Aisyah dan Nahdatul Ulama Madina berikut pengurus HMI Madina.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *