Berita Madina

Ketua TP-PKK Madina Buka Lomba Pengolahan Makanan

Ketua TP-PKK Madina Buka Lomba Pengolahan MakananPanyabungan 7/9 – Ketua TP-PKK Kabupaten Mandailing Natal Ny Ika Desika Dahlan Hasan menghadiri pelatihan tim penggerak PKK Ketua kelompok-kelompok PKK (TP3KPKK) tingkat kecamatan dan lomba pengolahan makanan non beras dan non terigu antara tim penggerak PKK Desa se Kecamatan Panyabungan Utara.

“Gerkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) dengan 10 program pokok bertujuan untuk memberdayakan keluarga dan mencapai kesejahteraan keluarga,” kata Ny Ika Desika di Aula Kantor Camat Panyabungan Utara, Senin.

Adapun pengertian lain kesejahteraan masyarakat dimulai dari peningkatan kesejahteraan keluarga jika keluarga sejahtera, terutama dalam memberdayakan masyarakat dalam semua aspek kehidupan.

“Menjelang Pilkada serentak 9 Desember 2015 diharapkan kepada seluruh kader PKK Kabupaten maupun Kecamatan agar turut menciptakan situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.

“Kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan pengetahuan para ketua kelompok PKK tentang kelembagaan PKK serta peningkatan kemandirian masyarakat dalam hal pendayagunaan kaum wanita untuk ikut serta memajukan pembangunan khususnya di Kabupaten Mandailing Natal,” kata Ika.

Kaum wanita dituntut agar dapat berperan aktif sebagai ujung tombak pembangunan sesuai dengan program kerjanya yang langsung menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat di segala lapisan.

Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan yang mengenakan batik biru yang dihadiri Kaban PMD Madina serta Muspika Kecamatan Panyabungan Utara dengan ucapan Bismilahirrohmanirrohim secara resmi membuka pelatihan TP3KPKK dan lomba pengolahan makanan non beras dan non terigu.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *