KETUA PMI KAB. MANDAILING NATAL LANTIK PENGURUS TINGKAT KECAMATAN SE-KABUPATEN MANDAILING NATAL PERIODE 2018-2021

Panyabungan – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mandailing Natal Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution melantik Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Mandailing Natal Periode 2018 – 2021 di Taman Raja Batu, Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan. Pelantikan Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Mandailing Natal ini dibarengi pula dengan penandatanganan Prasasti Peletakan Batu Pertama Markas PMI Kabupaten Mandailing Natal. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara Dr. H. Rahmat Shah, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Kapolres Mandailing Natal, AKBP. Irsan Sinuhaji,S.iK, MH, perwakilan PMI Kab. Tapanuli Tengah, perwakilan PMI Kota Sibolga, perwakilan PMI Kab. Tapanuli Selatan, pimpinan OPD se Kabupaten Mandailing Natal dan seluruh undangan,Jumat (25/05).

Dalam pidato sambutannya, Ketua PMI Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution mengatakan “Kegiatan Kepalangmerahan telah memiliki dasar hukum yang kuat sejak disahkannya Undang-undang Nomor 1 Tahun 2018 tentang Kepalangmerahan. Dapat kami sampaikan bahwa sejak Kami diberikan mandat kepengurusan oleh PMI Provinsi Sumatera Utara, Kami terus melaksanakan kegiatan donor darah, dan kegiatan kepalangmerahan lainnya. Kepercayaan ini tentunya merupakan tanggung jawab kita bersama selaku para pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Mandailing Natal. Untuk itu, Mari bersama-sama kita jaga amanah ini kedepannya dengan melakukan donor darah sukarela pada puskesmas-puskesmas dan kecamatan yang dianggap prioritas dan strategis, terus meningkatkan performa dan pelayanan kepalangmerahan khususnya di Kabupaten Mandailing Natal”.

Pada kesempatan tersebut, kepengurusan PMI yang dilantik sebanyak 23 (dua puluh tiga) Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal. Pelantikan kepengurusan PMI tingkat kecamatan ini diharapkan dapat menjalankan amanah dan tugas yang diberikan sebaik mungkin.  Diharapkan juga kepengurusan PMI tingkat kecamatan dapat mewujudkan program kerja yaitu disetiap sekolah-sekolah yang ada di masing-masing Kecamatan agar membentuk tim PMI tingkat sekolah yaitu Palang Merah Remaja (PMR).

Di tahun 2018 ini, akan dilakukan sosialisasi ke perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Mandailing Natal sekaligus diharapkan peran serta setiap pimpinan kampus untuk membentuk Korps Sukarela (KSR), agar cita-cita Kepalangmerahan di tingkat kampus semakin dimaknai dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi sesama. Ide program kerja ini disampaikan oleh Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal disela-sela kata sambutannya dan langsung disetujui oleh Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara.

Selain menyaksikan pelantikan pengurus PMI tingkat Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal, sekaligus untuk Pengembangan Markas PMI Kabupaten Mandailing Natal, Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah)  yang secara simbolis diterima oleh Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal.

Tidak hanya mendapatkan bantuan uang tunai dalam pengembangan Markas PMI Kabupaten Mandailing Natal, bantuan berupa Mobil Ambulance Donor Darah dari PT. Bank Sumut Cabang Panyabungan juga diterima oleh Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, mewakili PMI Kabupaten Mandailing Natal.

Diakhir sambutannya, Ketua PMI Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal, Ketua PMI Provinsi Sumatera Utara, PT. Bank Sumut Cabang Panyabungan dan pihak-pihak yang telah berpartisipasi memberikan bantuan baik materiil maupun moril demi pengembangan markas dan lancarnya operasional PMI Kabupaten Mandailing Natal dalam melaksanakan tugas yang diemban.

Setetes Darah Kita Dapat Membantu Menolong Penderitaan Orang Lain

 

Tim Redaksi www.madina.go.id