Berita Madina

Karang Taruna Madina: Tetap Berjuang Untuk Pantai Barat dan Sumteng

Karang Taruna Madina: Tetap Berjuang Untuk Pantai Barat dan SumtengPanyabungan – Usulan pemekaran Kabupaten Pantai Barat atau Mandailing Pesisir di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Provinsi Sumatera Tenggara masih bergulir. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat harus bergandeng tangan dengan Pemerintah juga wakil rakyat di parlemen agar keinginan masyarakat tersebut dapat segera terwujud.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat terutama pemangku kebijakan khususnya Kepala Daerah se-Tabagsel juga wakil rakyat di DPR RI yang berasal dari Dapil Sumut II agar sama-sama berjuang untuk pemekaran Kabupaten Pantai Barat atau Mandailing Pesisir dan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara,” sebut Ketua Karang Taruna Kabupaten Madina, M Al-Hasan Nasution, kepada Metro Tabagsel, Kamis (7/10).

Al Hasan mengatakan, usulan pemekaran Kabupaten Pantai Barat dari Kabupaten Madina begitu juga usulan pemekaran Provinsi Sumatera Tenggara bergulir kurang lebih selama sepuluh tahun, artinya pengusulan pemekaran dua Daerah Otomi Baru di Tabagsel sudah cukup lama.

“Seperti kita ketahui, pengusulan pemekaran Kabupaten Pantai Barat dan Provinsi Sumteng sudah bergulir sejak Bupati Madina masih dipimpin Amru Daulay dan sampai sekarang belum terwujud. Artinya pengusulan pemekaran DOB di daerah Tabagsel tidak terjadi tahun ini tetapi sudah cukup lama, karena itulah kita sangat mengapresiasi lima KDH se-Tabagsel yang baru-baru ini kembali mengusulkan pemekaran tersebut,” sebutnya.

Ia menambahkan, tentu pengusulan ini perlu perjuangan dan kerja keras dari semua pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat yang punya potensi jabatan dalam memperjuangkan itu, dengan harapan DOB ini dapat terwujud secepatnya.

Pemekaran daerah otonomi baru merupakan suatu upaya akselerasi atau percepatan pembangunan daerah, meskipun pada awalnya pemekaran DOB bisa berdampak pada program pembangunan di daerah induk. (wan)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *