Berita Madina

Karang Taruna Madina Galang Dana Untuk Pengungsi Rohingya

Karang Taruna Madina Galang Dana Untuk Pengungsi RohingyaPANYABUNGAN – Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan penggalangan dana di Panyabungan untuk membantu pengungsi Rohingya.

Penggalangan dana ini dilaksanakan selama 4 hari sejak Kamis hingga Minggu (28-32/5). Aksi sosial penggalangan sumbangan kemanusiaan dilakukan di berbagai lokasi Panyabungan, yakni Pasar Lama, Pasar Baru, persimpangan jalan protokol. Kotak sumbangan juga diedarkan ke toko-toko di kota Panyabungan.

“Ini adalah bentuk keprihatinan sosial dan solidaritas kemanusiaan kita dalam membantu sesama, para muslim Rohingya yang diusir, dikejar, dibunuh dan melarikan diri dari negeri mereka sendiri, Myanmar,” ujar Ketua Karang Taruna Madina, Al Hasan Nasution menjawab Mandailing Onlin, Jumat (29/5).

Bantuan dari masyarakat yang terkumpul nantinya akan diantar langsung ke lokasi pengungsian Rohingya di Langsa, Aceh.

Karang Taruna Madina juga telah membuka “Posko Peduli Solidaritas Kemanusiaan Dari Madina Untuk Muslim Rohingya” yang berlokasi di sasana Krida Karang Taruna, Jl. Madrasah No.04, Dalan Lidang, Panyabungan.

“Posko peduli ini akan dibuka selama 1 minggu, sampai tanggal 02 Juni. Sumbangan yang diberikan masyarakat bisa dalam bentuk uang, pakaian bekas, perlengkapan shalat, sembako, mie instant, air mineral, susu, roti, biskuit dan lain-lain,” katanya.

Atau siapa saja yang ingin menyalurkan sumbangan bisa menghubungi Kordinator Posko, Aswan Lubis,S.Sos di 082162959915 atau Aziz Nasution di 081396000249, atau boleh melalui transfer ke rekening Bank Sumut 343.02.04.003490-0 atas nama Karang Taruna Kab. Madina.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *