Berita Madina

Kapolres Madina: Masyarakat Jangan Mudah Terpancing Isu Sara

Masyarakat Dihimbau Tidak Mudah Terpancing Isu SaraPanyabungan – Masyarakat kabupaten Mandailing Natal dihimbau agar tidak mudah terpancing oleh isu-isu sara yang belakangan ini banyak beredar di media-media sosial dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar lebih teliti dan lebih bijak didalam menyikapi informasi-informasi berbau SARA yang belakangan ini marak beredar di media-media sosial khususnya Facebook,” ujar Kapolres Mandailing Natal, AKBP Rudi Rafani menjawab ANTARA, dirumah dinasnya, Selasa.

Dikatakannya, informasi-informasi tersebut sengaja dibangun oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan untuk mengadu domba antar umat beragama.

Mengingat belakangan ini media sosial seperti Face book sering diijadikan media untuk mengadu domba masyarakat, untuk itu dia mengharapkan kepada segenap lapisan masyarakat agar lebih teliti melihat dan membaca informasi-informasi yang beredar dimedia sosial.

“Bila mana masyarakat menemukan adanya akun-akun pada media sosial yang mempublis status berisikan penistaan agama saya harapkan secepatnya dilaporkan kepada aparat kepolisian,’ katanya.

Selain itu, kapolres juga mengharapkan kepada para pengguna media sosial agar lebih berhati-hati menggunakannya dan jangan sampai dihacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab karena sangat berbahaya.

Terkait adanya rencana aksi serentak pada tanggal 4 November mendatang, Kapolres mengaku, kondisi keamanan dikabupaten Mandailing Natal saat ini sangat kondusif, hal ini tercapai berkat peran dari para Ulama dan tokoh adat serta masyarakat yang ada.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *