Berita Madina

Kapolres Madina Berikan Arahan, Bimbingan, Pembinaan Penerimaan Polri TA-2015

Kapolres Madina Berikan Arahan, Bimbingan, Pembinaan Penerimaan Polri TA-2015Panyabungan, sumut 19/3 – Kapolres madina AKBP Bony Johanes Sanganadi Sirait, Sik didampingi Wakapolres Kompol Nur Hakim, kamis 19 Maret memberikan arahan, bimbingan serta pembinaan penerimaan Polri TA. 2015 di Mapolres Madina Panyabungan, Kamis.

AKBP Bony JS Sirait, Sik mengatakan selamat datang kepada putra–putri Mandailing Natal yang berasal dari siswa–siswi SMU sederajat dan telah hadir dalam rangka mengikuti arahan, bimbingan serta pembinaan Polri TA.2015.

Harapannya agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan selesai. Mudah–mudahan kegiatan ini dapat menambah bekal untuk mengikuti test penerimaan Polri TA 2015 di Poldasu nantinya.

Dia menambahkan pada waktu kemarin telah berkoordinasi dengan Poldasu Sumut bahwa untuk penerimaan bintara, polri baik polwan maupun polri untuk pendidikan SMK bisa mengikuti dan khusus untuk Akpol wajib dari SMA. Dimana dari SMK jurusan Tata boga tidak bisa.

Kegiatan ini sengaja digelar guna mendapat keseriusan dan seolah–olah sedang mengikuti test kata lain pra test.

“Adapun rangkaian pra test yang dilaksanakan antara lain pengukuran tinggi badan, berat badan, pemeriksaan gigi, test  mata, tensi darah dan untuk jasmani dilaksanakan lari mengelilingi lapangan dan Mapolres Madina sepanjang 2,5 kilo meter. Semuanya dikembalikan pada niat masing–masing,” kata AKBP Bony JS Sairat, Sik.

Kegiatan ini juga dibimbing langsung oleh polwan, polri personil Polres Madina dan dari Dinas Kesehatan.

Dia juga menjelaskan kegiatan ini merupakan program terpusat pada tahun ini yang diadakan. Seolah – olah seperti sosialisasi dan pra dari pada test  sehingga para adek – adek maupun anak – anak kita yang akan mendaftar nantinya mereka tidak akan mendapatkan rasa kaget ataupun gagap pada  penerimaan seleksi nantinya.

Polres Madina hanya memberikan wawasan kepada peserta seperti inilah test sebenarnya. Yang mengikuti kegiatan sekitar lima puluh peserta terdiri dari 15 putri, 35 putra dan pendaftaran terus masih dibuka meskipun belum ada batasan yang diterima dari Mabes Polri baik Polwan maupun Polri

“Namun lewat kesempatan ini kita akan merekat sebanyak–banyaknya dari wilayah yang kita cintai ini khususnya Mandailing Natal,” katanya.  

Kegiatan ini merupakan tahap pertama dilaksanakan sampai akhirnya pada saat tahap seleksi dan pendaftaran di Polda Sumut, dan nantinya Polres Madina akan mengirimkan duta maupun perwakilan peserta yang mengikuti test penerimaan polwan dan polri dari Mandailing Natal.

“Terkait calon peserta yang memiliki kekurangan persyaratan nantinya akan dikompulir dan akan kita meminta pentunjuk dari Kepolisian daerah Sumatera Utara (Poldasu) bagaimana untuk selanjutnya,” Kata AKBP Bony JS Sirait, Sik.

Kegiatan pemberian arahan, bimbingan dan pembinaan penerimaan Polri TA 2015 juga diikuti Kasat Sabara, Kabag OPS, Kabag Ren, Kabag Min, serta jajaran Polres Mandailing Natal.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *