Berita Madina

Kapolres: Kalau Penyelenggara Siap, Tentu Kami Lebih Siap

Kalau Penyelenggara Siap, Tentu Kami Lebih SiapKPU Madina – Panyabungan

Kepala Kepolisian Resort (Polres) Mandailing Natal (Madina) melalui Kepala Bagian Opresional (Kabag Ops), Gunawan Hery menyampaikan, jika penyelenggara siap untuk menyelenggerakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tentunya Kepolisian sebagai petugas keamanan dan ketertiban akan lebih siap mengawal suksesnya Pilkada di Madina tahun 2015.

Hal itu disampaikan Gunawan Hery saat menyampaikan kesiapan satuannya sebagai petugas kemanan dan ketertiban menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina tahun 2015 dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) yang berlangsung di Aula Utama Hotel Rindang Panyabungan, Senin (7/12).

Disampaikannya, suksesnya penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), tidak terlepas dari penyelenggara, yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina beserta jajarannya dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Madina dan jajarannya. “Intinya semua pemangku kepentingan. Apalagi kami, selaku Kamtibmas, tentu lebih siap lagi,” ujar Gunawan Hery.

Dia menyebutkan, pihak kepolisian telah melakukan pengamanan, baik di Kantor KPU Madina dan Kantor Panwaslih Madina. “Begitu juga dengan logistik. Sejak hari pertama didistribusikan dari KPU Madina ke kecamatan, kami tetap melakukan pengawalan dan sejauh ini mudah-mudahan tetap aman,” tambahnya.

Gunawan Hery berharap, semua pihak harus turut berperan juga untuk memantau pelaksanaan Pilkada, sehingga Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Madina tahun ini dapat berlangsung dengan aman.

Dia berpesan, kepada penyelenggara untuk selalu meminimalisir segala hal yang dapat menghambat pelaksanaan Pilkada di Madina dengan senantiasa saling berkoordinasi dengan sesama penyelenggara, Kepolisian, maupun Pemerintah Daerah sehingga tidak terjadi miss komunikasi yang mengakibatkan permasalahan semakin besar.

“Tentunya setiap penyelenggara di wilayah kerjanya masing-masing sudah mempunyai tugas pokok dan fungsi, baik PPK, PPS, KPPS, Panwascam, PPL, dan pengawas TPS. Saya berharap sesama penyelenggara tidak terjadi gesekan-gesekan yang merusak citra Pilkada di Madina. Polres Madina dan jajarannya akan terus memantau, mengawal, dan mengamankan proses Pilkada di Madina, Pungkasnya. (along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *