Berita Madina

Kakan Kemenag Madina Instruksikan Jajarannya Tidak Lakukan Pungli

Kakan Kemenag Madina Instruksikan Jajarannya Tidak Lakukan PungliPanyabungan – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Provinsi Sumatera Utara, Muksin Batubara menginstruksikan ASN dan tenaga honorer di lingkungan Kementerian Agama agar tidak melalukan KKN atau pun Pungli.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Madina, Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd saat diwawancarai StArtNews di ruang kerjanya, komplek perkantoran paya loting, Panyabungan.

Kakan Kemenag mengatakan, tidak boleh ada pungli di lingkungan Kemenag Madina, pihaknya katanya sudah melayangkan surat edaran ke seluruh jajarannya.

Sesuai dengan surat edaran yang diterima StArtNews, nomor 1848 tahun 2016, tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), ditujukan kepada Kasubbag TU, Kepala Kantor Urusan Agama, ASN dan tenaga honorer serta Kepala MAN, MTsN, MIN.

Untuk membangun zona integritas menuju bebas KKN atau pun pungli, Kakan Kemenag Madina menegaskan agar jajarannya meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik dan santun.

Selain itu, Muksin juga meminta agar memperbaiki sistem birokrasi menuju wilayah bebas dari korupsi, tidak melakukan pungli dan pengutipan lainnya yang bertentangan dengan Peraturan dan Perundang undangan yang berlaku, mempersiapkan SDM yang berkualitas untuk birokrasi bersih melayani, dan juga supaya meningkatkan pengawasan praktek korupsi dalam bentuk apa pun. (R-mz)

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *