Kadis dan Sekretaris Diskominfo Madina kunjungi Produksi Sepatu Desa Simalagi

Diskominfo – Madina. Kunjungan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Kab. Mandailing Natal Drs. M. Sahnan Pasaribu, MM dan Sekretaris Dinas Informasi dan Komunikasi Kab. Mandailing Natal Asmara Hadi, S.Pd ke lokasi Industri Rumahan (Home Industri) Pembuatan Sepatu Kulit di Desa Simalagi Kec. Hutabargot Kab. Mandailing Natal yang bersumber dari Dana Desa dalam rangka Bursa Inovasi Desa untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat. Selasa, 15/10/2019.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 1 bulan. selama pelatihan, para peserta mampu menyiapkan sepatu kulit hingga selesai berjumlah 12 stel per harinya dengan model Sepatu Pantofel dan Semi Boat dengan kisaran harga jual Rp.200.000 hingga Rp.250.000-an dengan bahan kulit nomor 2 dan bisa dipesan sesuai model yang diinginkan konsumen.

Sepatu Pantofel dan Semi Boat Industri Rumahan (Home Industri) Pembuatan Sepatu Kulit di Desa Simalagi Kec. Hutabargot Kab. Mandailing Natal

Pemerintah Daerah berharap, dengan adanya Pelatihan ini Ekonomi Masyarakat Simalagi-Hutabargot mampu terdongkrak lebih baik lagi disamping mata pencaharian sehari-hari sebagai Petani dan Pedagang serta mampu memotivasi daerah lain yang ada di Kab. Mandailing Natal untuk berinovasi membuka lapangan kerja yang lebih luas di bidang lain dan tentunya Produksi Sepatu Kulit Industri Rumahan ini diharapkan mampu bersaing dengan produk-produk yang ada di pasaran dengan pemasaran yang lebih luas dan harga yang lebih terjangkau.
.
Industri Rumahan ini telah banyak di kunjungi Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kab. Mandailing Natal dan FKPD untuk melihat secara langsung proses pembuatan sepatu kulit dan memberikan support serta memesan sepatu kulit Produksi Simalagi ini.

Tim Redaksi