Berita Nasional

Jusuf Kalla Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP Kalibata

JK Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan di TMP KalibataJAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Senin (10/11/2014). JK juga akan melakukan tabur bunga dan ziarah di makam para pahlawan.

JK hadir bersama istrinya, Mufidah Kalla, sekitar pukul 07.45 WIB. Sebelumnya, sejumlah menteri di Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Perindustrian Saleh Husin, terlihat tiba di lokasi.

Upacara diawali dengan laporan pemimpin upacara kepada JK selaku inspektur upacara. Setelah itu, ia meletakkan karangan bunga sebagai tanda penghormatan bagi para pahlawan di tugu pahlawan.

Upacara yang dilaukan selama 30 menit itu diakhiri dengan pembacaan doa setelah sebelumnya sempat dibunyikan sirene tanda peringatan perjuangan di Surabaya selama satu menit. Seusai memimpin upacara, JK beserta menteri Kabinet Kerja menaburkan bunga di sejumlah makam pahlawan. (Sumber: Kompas.com)

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *