Berita Madina

Jelajah Bumi Gordang Sembilan Yang ke III Kembali Digelar

Jelajah Bumi Gordang Sembilan yang ke III Kembali DigelarPanyabungan – Sebagai upaya untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan alam bumi Mandailing Natal kepada masyarakat luas adventure jelajah bumi gordang sambilan tahun 2016 yang ke-III akan digelar di Kabupaten Mandailing Natal.

Jelajah bumi Gordang Sambilan yang akan berlangsung pada tanggal 24 hingga 27 Nopember 2016 ini nantinya diikuti para peserta dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia.

“Ajang adventure ini nantinya akan diikuti sebayak 56 peserta dari berbagai Provinsi yang ada seperti dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau,” kata ketua panitia Jelajah Bumi Gordang Sambilan ke-III, Muhammad Rahim.S.Sos menjawab ANTARA, Selasa.

Dikatakannya, dalam pelaksanaannya nanti para peserta akan melewati rute yang mana dengan titik startnya dimulai dari terminal Kotanopan hingga ke desa Angin Barat Lama hingga ke Desa Sibanggor.

Kemudian dari desa Sibanggor menuju danau Saba Begu hingga ke desa Sitinjak dan terus ke titik Finish di Tapian Sirisiri Syariah, Aek Godang, Panyabungan.

“Dalam rute yang dilewati tersebut nantinya ada beberapa lokasi-lokasi ekstrim yang harus dilalui para peserta salah satunya adalah di daerah hutan Sitinjak,” ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan Adventure ini selain merupakan agenda tahunan juga sebagai ajang promosi alam Mandailing Natal kepada para investor yang ingin menanamkan investasinya bidang pengembangan tanaman kopi di wilayah Mandailing Natal, dimana wilayah Mandailing Natal merupakan termasuk daerah yang potesial untuk tanaman kopi sejak dari zaman Belanda.

“Mana tau nanti dengan ajang ini para peserta-peserta yang datang dari Provinsi lain nantinya ada yang berminat untuk menanamkan investasinya di Madina,” sebut Rahim.

Kegiatan jelajah bumi gordang sambilan ini nantinya juga akan diikuti oleh Bupati Mandailing Natal, Drs.Dahlan Hasan Nasution bersama dengan Wakil Bupati, HM.Jakfar Sukhairi Nasution.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *