Berita Madina

Jalan Sibanggor Jae dan Sibanggor Tonga Sudah lebar

Jalan Sibanggor Jae-Sibanggor Tonga Sudah lebar
PUNCAK SORIK MARAPI – Jika anda hendak menuju pemandian air panas di Sibanggor Tonga, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Mandailing Natal, maka perjalanan anda akan nyaman mulai dari titik Desa Sibanggor Jae.

Pasalnya, jalur jalan dari Sibangggor Jae menuju Sibanggor Tonga sudah diperlebar. Sangat jauh berbeda dengan kondisi tahun lalu dimana badan jalan relatif sempit dan banyak titik rawan.

Pantauan Mandailing Online, Selasa (1/9), ruas jalan di sepanjang jalur ini sudah jauh melebar, sehingga kenderaan yang lalu lalang tak lagi kesulitan menghadapi jalan sempit yang berbelok-belok.

“Sebelumnya, kalau dibelokan, kita harus waspada karena sempitnya badan jalan bila berpas-pasan dengan kenderaan yang datang dari arah depan. Tapi kini tak lagi karena sudah lebar,” ujar Nasution seorang pengendara sepeda motor kepada Mandailing Online, Selasa (1/9).

“Itu dulunya belokan tajam dan menanjak luar biasa, Ipar. Sekarang sudah tak lagi karena badan jalannya sudah digeser ke arah tebing,” katanya menghunjuk titik tikungan yang dulu menjadi salah satu titik rawan.

Tebing jalan di titik ini telah dikikis sekitar 20 meter sehingga belokan yang dulunya tajam, kini tak lagi serta sudah berubah menjadi lebar. Satu titik malah sudah dilakukan pengaspalan baru, yakni di titik bekas tanjakan curam.

Di berbagai titik lainnya, kiri kanan badan jalan dikikis rata sehingga bahu jalan melebar. Ada juga sejumlah titik dipasang bronjong menyebabkan sisi jalan melebar.

Sejumlah warga yang ditemui, mengatakan pelebaran jalan sepanjang jalur itu bukan dilakukan pihak pemerintah daerah, melainkan oleh PT. Sorik Marapi Geothermal Power. Mereka menyatakan sangat senang melihat jalan yang sudah lebar itu.

Sumber: MandailingOnline.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *