Berita Madina

Jalan Lintas Kotanopan-Muara Sipongi Rawan Longsor dan Abrasi

Jalan Lintas Kotanopan - Muara Sipongi AbrasiMandailing Natal – Para pengguna jalan Negara Lintas Sumatera, tepatnya antara Kotanopan dengan Muara Sipongi di minta hati- hati. Pasalnya, selain terkenal kawasan rawan longsor juga terdapat abrasi.

Jalan yang abrasi ini nterdapat antara desa Tobang dengan perbatasan Kecamatan Muara sipongi. Walaupun panjangnya hanya sekitar 5 meter, namun abrasi ini sudah memakan sebagian badan jalan. Sedangkan di bagian bawah terdapat jurang yang dalam ke Sungai Batang Gadis.

Mulyadi (47), salah seorang warga desa Tobang yang dimintai komentarnya mengatakan, abrasi jalan ini sudah cukup lama berlangsung, namun sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait. Padahal abrasi ini cukup mengganggu kesalamatan pengguna jalan.

Dikatakannya, seharusnya pihak terkait memperbaiki zjalan yang abrasi ini atau minimal membuat rambu-rambu kalau ada badan jalan yang abrasi.

Rajab Nasution (45) salah seorang sopir angkutan Muara Sipongi – Kotanopan mengatakan, dirinya sangat terganggu dengan jalan yang abrasi ini, sebab sudah memakan sebagian badan jalan. Apalagi di daerah tidak ada rambu-rambu yang menandakan badan jalan abrasi.

Dirinya sangat berharap pemerintah segera memperbaiki jalan ini. Sebab selain rawan kecelakaan juga jalan abrasi ini akan bertambah parah, apalagi beberapa hari ini hujan terus mengguyur daerah ini” ujarnya.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *