Berita Madina

Inplasi, Program Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB

Inplasi Serentak Program Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan anak dan KBMadina – Inplansi serentak yang dilaksanakan oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB ditanggapi positif oleh masyarakat, hal itu terbukti dari tingginya minat masyarakat yang mendaftar sebagai peserta Inplansi tersebut.

Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Dra. Rina Wati menyampaikan, adapun jumlah yang ditargetkan di Kab. Mandailing Natal yaitu 700 peserta yang dibagi secara bervariasi pada setiap Kecamatan dan Desa.

“Target kita sekabupaten mandailing natal 700 orang dan di bagi bervariasi nilainya kepada setiap kecamatan dan desa di seluruh kabupaten ini,” sebut Rina.

“Saat peninjauan langsung terlihat data peserta KB Inplansi sangat antusias. Contohnya di BKKBN Panyabungan Kota yang di koordinatori ibu Eva Diana Hsb, Am.Keb bekerja sama dengan Kapus Panyabungan Jae target yang di tetapkan 100 orang, namun yang mendaftar mencapai 200 orang,” ungkap Rina.

“Begitu juga yang di Kec.Panyabungan Utara, Dr .Emi selaku kordinator bekerja sama dengan Kapus setempat menetapkan target sebanyak 35 orang, namun peserta yang mendaftar mencapai 70 lebih”. Jelas Rina.

Sedangkan di kecamatan Bukit Malintang, Desa Sihepeng dan Kel. Simangambat yang ber pusat di Kec. Siabu dan di Koordinatori Anisah Nur Lubis. Am.Keb, bekerja sama dengan Kapus Siabu Dr. Saleh Husman menetapkan target sebanyak 80 Orang, namun yang mendaftar tercatat 200 Orang hal itu jelas jauh melebihi target yang ditetapkan, jadi dalam pridipsi kita target sudah debih dari yang kita terapkan,” beber Rina.

Adapun tanggapan warga yang ikut mendaftar sebagai peserta Inplansi mengaku bersyukur dengan adanya program tersebut.

“Tentu kita (masyarakat-red) merasa bersyukur dengan program pemerintah ini, apalagi pelayanannya sangat memuaskan,” ungkap salah seorang peserta KB kepada wartawan.

Sumber: sindotrijayamandailingnatal.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *