Berita Madina

HUT RI ke-71 Di Madina Diwarnai Dengan Pawai Karnaval

HUT RI ke-71 Di Madina Diwarnai dengan Pawai KarnavalPanyabungan – Ibu kota Kabupaten Mandailing pada Selasa, (16/8) kemarin tampak berbeda dari hari hari sebelumnya. Sepanjang jalan Willem Iskander mulai dari depan kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal hingga ke pasar baru Panyabungan dipadati ribuan warga baik anak-anak maupun orang tua. Para warga yang datang dari berbagai penjuru desa ini rela berdiri dibawah panasnya terik matahari hanya untuk menyaksikan kemeriahan HUT RI di ibukota Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan ini.

Para warga tersebut memadati jalan di sepanjang jalan Willem Iskander untuk menyaksikan acara pawai karnavalmemeriahkan HUT Republik Indonesia yang ke-71.

Acara Pawai Karnaval yang diikuti mulai dari tingkatan Taman Kanak-kanak hingga tingkatan Sekolah Lanjutan Atas, persatuan Naposo Nauli Bulung serta Badan/Instansi pemerintah dilingkungan Pemkab Mandailing Natal.

Dalam pawai tersebut tersebut dirangkai dengan berbagai macam pawai, mulai dari Drum Band, hingga pakaian adat Bhinneka Tunggal. Selain itu para peserta pawai juga memperagakan kebolehannya didepan panggung kehormatan mulai dari pembacaan puisi kemerdekaan hingga pemberian bingkisan kepada Bupati dan wakil.

Acara pawai karnaval itu tampak hadir di panggung kehormatan Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Madina Ika Desika Dahlan Hasan, Ketua DPRD Madina, Hj. Leli Hartati S.Ag para Muspida Plus, dan undangan lainnnya.

Antusias warga pun terlihat tampak tinggi. Darma salah seorang warga Kelurahan Simangambat menjawab Start FM mengatakan merasa bahagia dan haru ketika melihat semangat para pelajar didalam memeriahkan HUT RI tahun 2016 ini.

Dikatakannya, HUT Republik Indonesia tahun 2016 ini lebih berwarna dan meriah bila dibandingkan dengan tahun sebelumnnya. Hal ini dikarenakan banyaknya antusias dari Persatuan Naposo Bulung ambil bagian dalam acara tersebut.

Kesenian Etnis Jawa Ramaikan HUT RI

Kesenian Etnis Jawa Ramaikan HUT RIPada pawai karnaval memeriahkan HUT RI ke-71 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal pada Selasa (16/8) kemarin selain diwarnai dengan antraksi kesenian asli etnis Mandailing yakni Gordang Sambilan dari anak-anak Sekolah Dasar, juga dihiasi dengan kesenian etnis jawa.

Salah satunya adalah kesenian Kuda Kepang. Dalam pawai karnaval tersebut para siswa-siswi dari SD Negeri Aek Galoga Kecamatan Panyabungan mempertontonkan kesenian khas jawa itu dihadapan para Muspida Plus yang hadir.

Aksi para anak-anak Sekolah Dasar tersebut sempat menjadi perhatian Bupati Mandailing Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution yang hingga sempat dirinya terperanjak dari tempat penghormatan.

Atraksi Kuda Lumping di depan panggung kehormatan tersebut berlangsung yang berlangsung sekitar 5 menit itu para siswa-siswi tingkatan dasar tersebut sempat memberikan kotak untuk meminta sumbangan kepada Bupati yang kemudian Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution menggilirkannya kepada para Muspida yang ada dipanggung kehormatan tersebut.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *