Berita Madina

Horee… 2 Ribu Nelayan di Mandailing Natal Memperoleh Asuransi

Horee… 2 Ribu Nelayan di Mandailing Natal Memperoleh AsuransiPanyabungan – Dua ribu nelayan di Madina akan mendapat asuransi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

“Untuk Madina mendapat alokasi asuransi nelayan sebanyak 2 ribu orang, namun hingga saat ini yang telah siap baru mencapai sekitar 1.300 kartu,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Madina Awaluddin Nasution.

Dia mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan data pendukung untuk dikirimkan sebagai bahan dalam pengalokasian penerima asuransi nelayan tersebut.

“Sesuai program KKP untuk satu juta asuransi nelayan, Alhamdulilah mendapat alokasi asuransi nelayan sebanyak 2 ribu, dengan persayaratan utamanya harus memiliki kartu nelayan. Sedangkan yang sudah siap hingga sekarang sudah mencapai sekitar 1.300 kartu nelayan,” katanya.

Awaluddin menuturkaan, untuk sosialisasi program tersebut pihaknya melakukan koordinasi dengan para kepala desa, sehingga program benar-benar sampai dan dipahami para nelayan,

“Sebenarnya belum terrcover datanya semua. Kita masih melakukan verifikasi berkas dan data nelayan calon penerima,” katanya.

Dia menerangkan, potensi kelautan di Madina cukup menjanjikan dengan panjang pantai berada di tiga kecamatan yakni Kecamatan Natal, Kecamatan Batahan dan Kecamatan Muara Batang Gadis hingga mencapai 170 Km.

“Semua potensi yang diusahai nelayan masih perlu pengelolaan yang profesional, termasuk bantuan kapal, asuransi sehingga nantinya perekonomian para nelayan tradisional dapat meningkat serta keselamatan kerja juga terjamin,” katanya. (ant/int/mtgsl)

Sumber: metrotabagsel.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *