Berita Nasional

Harga Tiket Mulai Naik di KNIA

Harga Tiket Naik di KNIAKUALANAMU – Harga tiket pesawat untuk sejumlah rute keberangkatan international mengalami kenaikan di Kualanamu International Airport (KNIA), Selasa (21/6). Kenaikan harga dipicu meningkatnya jumlah permintaan untuk jurusan luar negeri.

Informasi dihimpun, rute Medan-Kuala Lumpur penerbangan Malaysia Airline System (MAS) yang biasanya dijual Rp1 juta pulang pergi (pp) naik menjadi Rp1,6 juta. Silk Air rute Medan-Singapura Rp1,8 juta kini dijual Rp2,2 juta.

Harga tiket keberangkatan domestik juga mengalami kenaikan, namun tidak begitu drastis. Medan-Jakarta misalnya, harga tiket pesawat yang biasanya dijual Rp700 ribu menjadi Rp750-850 ribu.

Azwir, dari Elite Tour dan Tadi dari Trophy Tour, menyatakan kenaikan harga tiket di sejumlah penerbangan di KNIA itu terjadi sejak beberapa hari lalu. Keduanya menyebutkan penyebabnya karena musim liburan sekolah.

Sebenarnya, lanjut Azwir, kenaikan harga tiket sangat dirasakan bagi penumpang dari Jakarta tujuan Medan. Disebutkan, harga bisa mencapai Rp1,3 juta seraya menyebutkan harga tiket bakal melonjak di KNIA sepekan jelang lebaran.

Untuk tiket booking sejumlah calon penumpang sudah dilakukan di sejumlah agen. Gunawan dan Amir misalnya, dua calon penumpang asal Tanjungmorawa, sudah lebih awal memesan tiket untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga.

“Cari aman saja, kami booking tiket untuk mudik lebaran,” jelasnya.(wol/aa/waspada/data2)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *