Berita Nasional

Gubsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQN 26 di Mataram – Nusa Tenggara Barat

Gubsu Lepas Kafilah Sumut ke MTQN 26 di MataramMEDAN – Gubernur Sumut, H Tengku Erry Nuradi, mengajak semua pihak termasuk Kafilah Sumut berjuang agar Sumut mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Nasional (MTQN) ke-27 tahun 2018.

Harapan itu disampaikan Gubsu di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan, Selasa (26/7) ketika melepas keberangkatan Kafilah Sumut ke MTQN ke-26 di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) 30 Juli – 6 Agustus 2016.

Gubsu berpesan Kafilah Sumut, baik official, pelatih, peserta dan lainnya hendaklah bersungguh-sungguh meraih prestasi sekaligus menjaga nama baik Sumut agar tercitra bahwa Sumut benar-benar siap tuan rumah MTQN ke-27, setelah 46 tahun yang lalu pernah menjadi tuan rumah.

“Saya mengajak kita semua berjuang agar tahun 2018 Sumut tuan rumah MTQN dan Insya Allah kita sudah siap. Ini akan menjadi momentum dan cikal lahirnya Islamic Centre di Sumut,” ujarnya.

Di hadapan Kakanwil Kemenag Sumut H Tohar Bayoangin, Ketua Harian LPTQ Sumut, H Mohd Hatta dan para pejabat Pemprovsu maupun Kanwil Kemenag, Gubsu juga berharap Sumut tahun ini bisa meningkatkan prestasi dari peringkat 9 menjadi urutan 4 atau 5.

Ketua Harian LPTQ Sumut, H Mohd Hatta, melaporkan kafilah Sumut ke MTQN ke-26 di Mataram yang dijadwalkan dibuka Presiden 30 Juli berjumlah 68 orang di mana 42 orang diantaranya peserta, terdiri dari 21 pria dan 21 wanita.

“Tahun ini Sumut mengikuti 7 cabang pada 42 golongan. Pesertanya merupakan para juara I MTQ tingkat Sumut pada masing-masing golongan kecuali ada beberapa yang juara II karena Juara I pada golongan itu tidak bisa berangkat karena alasan yang jelas,” ujarnya.

Gubsu menyampaikan terimakasih kepada semua pihak untuk mempersiapkan kafilah hingga berhasil diseleksi tingkat provinsi dan menyiapkan anak kita sebelum berjuang di tingkat yang lebih tinggi.

“Saya pribadi saja sebagai warga Sumut akan sangat bahagia dan bangga kalau duta dari Sumut mengukir prestasi pada MTQN ke-26 yang akan dilaksanakan di Kota Ma­taram,” tutupnya.(wol/rdn/data2)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *