Berita Madina

Gubsu Lantik Bupati dan Wakil Bupati Madina 2016-2021

Gubernur Sumatera utara Lantik Bupati dan Wakil Bupati Madina 2016-2021 3Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi atas nama Menteri Dalam Negeri melantik H Dahlan Hasan Nasution dan Muhammad Jafar Sukhairi Nasution sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Periode 2016-2021, di Ruang Martabe Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (30/6/2016).

Prosesi pelantikan Dahlan dan Jafar menutup rangkaian pelantikan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak pada Desember 2015 lalu.

Tengku Erry mengatakan pidatonya, Atas terlantiknya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mandiling Natal pada hari ini, maka di Provinsi Sumatera Utara seluruh kepala daerah dan wakil hasil Pemilukada serentak

Tahun 2015 yang lalu telah dilantik, minus Kota Pematang Siantar yang sampai saat ini belum melaksanakan pemilukada dan kita harapkan dalam waktu tidak terlalu lama lagi hal itu dapat dilakasanakan.

Gubernur dalam amanatnya juga meminta Bupati dan Wakil Bupati memperhatikan lima hal dalam memimpin Kabupaten Mandailing Natal lima tahun ke depan. Pertama, merangkul kembali segenap kekuatan sosial politik, serta masyarakat Kabupaten Mandailing Natal sebagai dampak pilkada dalam upaya meningkatkan partasipasi mayarakat. Kedua, mendorong pertumbuhan dunia usaha dan memberikan stimulan kepada swasta diantaranya dengan menyediakan kemudahan layanan perizinan.

Ketiga, prioritaskan penanggulangan kemiskinan, pelayanan kesehatan, dan kesempatan pendidikan guna mengurangi kesenjangan sosial. Keempat, benahi kondisi infrastruktur guna meningkatkan daya saing daerah dan kelima, lakukan inovasi dan dorong tumbuh kembangnya kreativitas di lingkungan pemda maupun masyarakat.

Gubernur Sumatera utara Lantik Bupati dan Wakil Bupati Madina 2016-2021 1Gubernur mengajak seluruh lapisan masyarakat mendukung kepemimpinan Dahlan dan Jafar untuk membangunMandailing Natal lima tahun mendatang.

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengingatkan agar Kabupaten Mandailing segera menyusun dan menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) paling lambat tiga bulan setelah Kepala Daerah dilantik. Hal itu merupakan amanat UU Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional.

RPJMD Kabupaten Mandailing Natal nantinya harus menjabarkan visi misi dan program kepala daerah yang penyusunannya berpedoman pada RPJP Daerah dan memperhatikan RPJM Provinsi dan Nasional. (Musly Joss Start)

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *