Berita Nasional

Gubsu Bakal Rotasi Pejabat di Pemprovsu

Gubsu Bakal Rotasi Pejabat di PemprovsuMEDAN – Usai dilantik sebagai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) di Istana Negara Jakarta oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (25/5) kemarin, H.T. Erry Nuradi akan merotasi jabatan seminggu setelah pelantikan.

“Saya akan rotasi, sedangkan jabatan yang kosong akan dilelang,” tegas Erry kepada wartawan di Mess Pemprov Sumut di Jalan Jambu, Jakarta, Rabu (25/5).

Untuk pejabat yang dilelang nantinya, bisa merupakan promosi bagi para pejabat eselon III atau dari kabupaten/kota yang berminat dan kapabel. Pun begitu, ada beberapa syarat utama bagi pejabat Pemprovsu, yaitu wajib menyerahkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Syarat pentingnya adalah LHKPN. Paling lama Selasa (31/5) depan, LHKPN dari seluruh kepala SKPD sudah diserahkan. Saya akan menerima laporan hasil LHKPN dari KPK. Jadi,  jika tidak menyerahkan LHKPN, saya minta maaf,” tegas Erry.

Erry juga menginginkan dalam kepemimpinannya para pimpinan SKPD berasal dari multi etnik. Alasannya, karena Sumatera Utara mencakup berbagai macam suku. Selain itu, para pejabat harus menjadi sosok yang memiliki kemampuan dan jejaring kuat dengan Pemerintah Pusat.

“Kita butuh SKPD yang the right man at the right job. Untuk menjadikan Sumut paten, SKPD-nya juga harus paten dan memiliki link kuat ke pusat. Mesti tidak ada kucuran dana dari pusat, program dapat kita terapkan,” kata Erry yang resmi menjadi Gubsu ke-18. (wol/aa/data2)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *