Berita Madina

FGD, Untuk Pelaksanaan Pilkada Yang Lebih Baik

FGD, Untuk Pelaksanaan Pilkada Yang Lebih Baik
Pada sambutan dan pembukaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Tahun 2015 yang berlangsung di Aula Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina pada Selasa (29/3) kemarin, Ketua KPU Madina, Agus Salam menyampaikan, pelaksanaan FGD tersebut merupakan evaluasi terhadap pelaksanaan tahapan Pemilihan tahun 2015 yang telah berlangsung sekaligus upaya untuk perbaikan pelaksanaan Pemilihan tahap berikutnya menjadi lebih baik.

Disampaikannya, FGD merupakan wadah untuk menyediakan serta memaparkan informasi tentang seberapa jauh proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal Tahun 2015 yang telah berlangsung pada Desember 2015 tercapai dengan baik.

Di samping itu kegiatan FGD merupakan sarana kajian yang lebih mendalam mengenai berbagai problema yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Mandailing Natal tahun 2015, dengan maksud menghimpun gagasan yang bersifat solutif dari para peserta untuk bahan rekomendasi revisi Undang-undang dan PKPU terkait Pilkada di masa yang akan datang.

Acara FGD ini dipandu oleh Fasilitator, yang dalam hal ini adalah Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kakan Kesbanglinmas) Kabupaten Madina, M. Daud Batubara dan didampingi Note Taker, Syaiful Azhar yang juga Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Data KPU Madina.

Sedangkan peserta FGD berasal dari Pimpinan Partai Politik (Parpol) se-Madina, pengawas pemilihan pada pelaksanaan Pilkada tahun 2015 di Madina, Pasangan Calon dan/atau tim sukses pasangan calon, Kepolisian, SKPD terkait, serta kalangan Akademisi dan dihadiri seluruh Anggota dan Sekretaris KPU Madina.(along/jw/KPU Madina).

Sumber: kpud-madinakab.go.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *