Berita Madina

Drs. H. Dahlan Hasan Nst Resmikan Kampung Alqur’an Madina

Drs. H. Dahlan Hasan Nst Resmikan Kampung Alqur’an MadinaPanyabungan, Sumut 20/4 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst meresmikan Desa Lumban Dolok Kec. Siabu sebagai Kampung Alqur’an, Senin.

Bupati Madina mengatakan selain pembukaan MTQ Ke-XIV Kab. Madina tahun 2015, Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu juga diresmikan sebagai Kampung Alqur’an.

Dia menambahkan, “dalam penetapan Desa Lumban Dolok sebagai Kampung Alqur’an sesuai dengan pertimbangan serta komitmen juga dukungan seluruh anggota masyarakat disertai surat Camat Siabu sehingga kegiatan pembacaan Alqur’an lebih membuming,” katanya.

Harapannya Desa Lumban Dolok dapat menjadi pilot proyek yang nantinya akan dapat diiukti oleh desa-desa Lain yang berada di Mandailing Natal.

Di Desa Lumban Dolok memiliki Program Maghrib Mengaji yang sudah berjalan sekitar dua tahun ini. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemkab Madina untuk menjadikan anak-anak pandai membaca Alqur’an dengan baik.

“Kampung Alqur’an juga dapat memotivasi serta menghayati makna Alqur’an sebagai pilar untuk menghindari anak-anak muda dan remaja dari kegiatan yang dilarang oleh Agama,” ungkap Bupati.

Dia mengharapkan kepada seluruh pihak agar saling membahu dalam mensukseskan semua program dalam meningkatkan penghayatan serta pengamalan kandungan Alqur’an dan membawa nama harum Madina seperti pada era qori terbaik Kholid Daulay pada masa tempo dulu.

Peresmian Kampung Alqur’an juga diikuti Kepala BNPT RI Komjen. Pol. Sahut Usman Nst, Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan, Kejari Panyabungan, Wakapolres Madina, Kakan Kemenag Madina, Asisten dan Seluruh SKKD Madina, Ketua Mui Madina, Tokoh Ulama dan Adat serta Masyarakat berikut seluruh Camat dan Lapisan Masyarkat Mandailing Natal.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *