Berita Madina

Drs. Dahlan Hasan Nst Harapkan Madina Lahirkan Pemimpin Beriman

Drs. Dahlan Hasan Nst Harapkan Madina Lahirkan Pemimpin BerimanPanyabungan 9/6 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan bersama para Asisten dan Pimpinan SKPD beserta masyarakat Kec. Batang Natal menghadiri Pengajian Akbar sekaligus memperingati Isra’ Mikraj dan penyambutan Bulan Suci Ramadhan 1436 H di halaman Rumah Bupati Madina, Selasa.

“Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan, “melalui pengajian akbar kiranya para orang tua khususnya masyarakat Madina agar menempah anak dengan ilmu pendidikan yang baik sehingga kelak menjadi pemimpin yang beriman, berakhlak serta bertaqwa kepada Allah SWT.”

“Untuk menjadikan anak sebagai pemimpin adalah kewajiban bersama serta masa depan bangsa ini tidak luput terletak di tangan Anak juga,” katanya.

“Melalui kegiatan ini masyarakat kiranya mampu meneladani sikap dan perilaku Rasullulah Muhammad SAW sebagai cahaya yang selalu dapat menerangi sepanjang Zaman,” kata Bupati Madina.

“Masyarakat harus dapat menjaga serta melestarikan lingkungan khususnya aliran sungai Batang Natal yang saat ini sudah banyak dirusak oleh manusia sendiri baik dengan melakukan pertambangan emas dengan cara manual,” tegas Bupati.

“Jika aliran sungai tersebut tidak dapat dilestarikan dikhawatirkan dapat merusak persawahan dan perkebunan sebab sungai Batang Natal adalah kebanggan kita bersama yang merupakan masa depan anak cucu kita dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan seluruh jemaah dapat mengikuti Tausiah yang akan disampaikan Al-ustazd H. Bahron Nst dengan baik dan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1436 H atas nama Pemkab Madina memohon maaf kepada seluruh masyarakat marilah kita sambut Ramadhan dengan bahagia,” kata Bupati.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *