Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si Ditabalkan Marga Nasution

Diskominfo-Madina.Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si resmi menyandang marga Nasution.Penabalan marga Nasution itu secara resmi ditabalkan oleh sejumlah raja yang ada di Kabupaten Mandailing Natal di pendopo rumah dinas Bupati Mandailing Natal.. Jum’at malam, 31/8.

Acara penabalan itu dihadiri Bupati Mandailing Natal Bapak Drs.H. Dahlan Hasan Nasution, Tokoh Masyarakat dan sejumlah raja yang ada di Mandailing Natal.Pemeberian marga ini berdasarkan hasil Sidang Kerapatan Adat oleh Raja Panusunan, Anak Ni Raja, Anak Ni Namora, Natoras dan Pemangku Adat se-Mandailing Natal di Sopo Godang, Kotasiantar, Panyabungan.

Ali Rachman Nasution dari unsur pihak adat yang membacakan Surat Keputusan Penabalan itu menyatakan bahwa Ngabalin telah sah menyandang dan memakai marga Nasution sehari-hari. Ngabalin juga sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keluarga besar marga Nasution.

Seusai penabalan marga, Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si menyatakan sangat berterimakasih atas penabalan marga itu kepada dirinya. Dia juga menyatakan akan selalu siap berpartisipasi dalam pembangunan Mandailing Natal.

Sementara itu, Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengucapkan terima kasih kepada forum Pelestarian Adat Budaya Mandailing yang telah mengambil keputusan atas Penabalan gelar dan Marga kepada Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si semoga dengan Penabalan gelar dan marga ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi ke depannya.

Dr. Ali Mochtar Ngabalin, M.Si yang saat ini menjabat sebagai Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Presiden serta Komisaris di Angkasa Pura ini melakukan kunjungan ke Mandailing Natal sejak Kamis kemarin.

Dalam agendanya ke Kabupaten Mandailing Natal tersebut selain bersilaturrahmi dengan masyarakat Mandailing Natal juga bertujuan melihat progres beberapa pembangunan infrasturuktur yang ada di kabupaten itu seperti pembangunan RSUD Panyabungan, Bandara Bukit Malintang dan sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya.