Berita Madina

DPRD Mandailing Natal Kunjungan Kerja Ke Medan

Dprd Mandailing Natal Kunjungan Kerja Ke MedanMedan, 9/6 – DPRD Kabupaten Mandailing Natal melakukan kunjungan kerja ke Kota Medan, dalam upaya menggali berbagai informasi terkait upaya-upaya pembangunan serta pengelolaan perpustakaan yang nantinya dapat diterapkan sekembalinya kedaerah asal.

Ketua DPRD Mandailing Natal, Leli Artaty. SAg di Medan, Kamis, mengatakan, dalam kunjungan kerja itu, pihaknya dan pemkot Medan dapat saling berbagi ilmu pengetahuan, agar dapat diterapkan dan memberikan kontribusi positif didaerah masing-masing.

Secara garis besar Leli Artaty menjelaskan, Kabupaten Mandaling Natal merupakan kabupaten yang terletak paling selatan di Provinsi Sumatera Utara dan kabupaten terluas di Sumatera Utara, yang terdiri dari 23 kecamatan.

Sumber kekayaan kabupaten itu berasal dari gas, pertambangan dan perkebunan, setelah pemekaran dengan Tapanuli Selatan, Kabupaten Mandailing Natal saat ini lebih kurang berumur 17 tahun.

Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Medan, Ristanto, mengatakan,Kota Mean sebagai salah satu pusat perekonomian regional terpenting di Pulau Sumatera dan salah satu dari tiga kota metropolitan baru di Indonesia.

Kota Medan memiliki kedudukan, fungsi dan peranan strategis sebagai pintu gerbang utama bagi kegiatan jasa perdagangan dan keuangan secara regional/internasional di kawasan barat Indonesia.

“Karenanya pembangunan Kota Medan diarahkan menjadi kota jasa, industri, perdagangan dan juga kota pendidikan,” katanya.***4***

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *