Berita Madina

DPR RI dan BNPB Adakan Kunjungan Kerja ke Mandailing Natal

DPR RI dan BNPB Adakan Kunjungan Kerja ke Mandailing NatalPanyabungan – Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, H Iskan Qolba Lubis dan Kepala badan Nasional Penanggulangan Bencana, Wllem Rampangilei, bersama rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Mandailing Natal disambut Wakil Bupati Madina, Jakfar Sukhairi Nasution.

Dalam kunjungan DPR RI dan BNPB menggelar rapat di Aula Kantor Bupati Madina, Kamis (27/10). Rapat tersebut bertujuan untuk penanggulangan bencana wilayah Madina yang merupakan wilayah rawan bencana alam.

Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution melalui Wakil Bupati Madina Jakfar Suhkairi Nasution mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI dan Ketua BNPB beserta rombongan yang sudah berkenan melangkahkan kakinya ke Madina ini.

“Wilayah kabupaten merupakan wilayah rawan bencana seperti bencana alam banjir, longsor, gempa, tsunami, agin Puting Beliung, dimana mesti menjadi perhatian kita untuk mengantisipasi bencana tersebut,” katanya.

Pemkab Madina berharap kepada BNPB dan DPR RI agar mengalokasikan bantuan untuk mengantisipasi bencana di Madina.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Iskan Qolba Lubis, menyampaikan wilayah Madina merupakan wilayah rawan bencana alam, terutama longsor dan banjir.

“Kita dari Komisi VIII DPR RI mendukung pemerintah agar terus berupaya membuat usulan-usulan untuk mendapatkan bantuan dari pusat,” katanya.

“Tujuan saya ke sini, dalam konstitusi UU yang diatur DPR melalui sumpah untuk memperjuangkan wilayah Dapil pemilihan Masing-masing DPR, dimana wilayah mandailing natal dan tabagsel daerah pemilihan saya, sehingga saya di tugaskan ke sini,” tambahnya.

Kapala BNPB Willem Rampangilei dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Madina yang menyelenggarakan acara rapat untuk mengatasi kejadian bencana alam di daerah itu.

Disampaikannya, maksud dan tujuan datang ke Madina igin bersilaturrahmi dengan masyarakat Madina, terutama masyarakat yang mengalami bencana dan memberikan pendampingan, sebagai konteks memberikan berbagai bantuan berupa anggaran, alat, seperti contoh kalau ada kebekaran kita dari pemerintah pusat memberikan bantuan heli Kopter untuk memadamkan api. (zamharir rangkuti)

Sumber: medanbisnisdaily.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *