Berita Madina

Dokter Spesialis di RSUD Panyabungan Sudah Terpenuhi

Dokter Spesialis di RSUD Panyabungan Sudah TerpenuhiPanyabungan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masuk dalam kategori klas C, dimana untuk kebutuhan dokter spesialis di klasnya hingga saat ini sudah terpenuhi.

Demikian disampaikan Direktur RSUD Panyabungan drg.Hj Bida Sari, MM kepada wartawan, Senin (15/8) di ruang kerjanya.

Dikatakannya”Kondisi dokter spesialis untuk rumah sakit tipe C alhamdulilah sudah terpenuhi, dengan 4 dasar dokter spesialis yakni, doker spesialis bedah, opgin, anak dan dokter spesialis dalam”

Sementara untuk lebih sempurnanya pemerintah daerah saat ini sedang melakukan proses mendatangkan dokter spesialis bedah. “Dalam waktu dekat dokter itu akan mulai bekerja di rumah sakit ini”

Dijelaskannya, terkait dengan peralatan juga sudah hampir lengkap hanya ada beberapa mengalami kerusakan akibat lemahnya daya dari arus listrik bebarap waktu lalu.

Bida Sari mengatakan, menjadi kendala dan terus bergerak memperbaiki tata kelola rumah sakit, dimana perlu pembangunan dan perbaikan hingga kualitas dan klas rumah sakit bisa naik ke tipe B dan seterusnya.

Di menambahkan”Upaya tersebut diantaranya selain penambahan bangunan, atau rencana pemindahan lokasi rumah sakit Pemkab Madina juga menyekolahkan 17 dokter spesialis diantaraya 1 orang sepesialis anak, 1 orang bedah, 1 kebidanan, dalam 3 orang, patoklinik 2 orang, radiologi 1 orang, mata 1 orang dan dokter syaraf 1 orang. Tentu tujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”. (Z.Ray)

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *