DISDUKCAPIL KABUPATEN MANDAILING NATAL JEMPUT BOLA REKAM E-KTP WARGA BINAAN CABANG LAPAS PADANG SIDIMPUAN DI NATAL

Natal, 21 Desember 2018

Jumat, 21 Desember 2018.

Natal – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mandailing Natal melakukan perekaman E-KTP kepada Warga Binaan, Cabang lapas Padang sidimpuan di Natal, Jumat (21/12/2018).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal, melalui Sondang salah seorang Staf/ team perekaman E-KTP yang hadir  mengatakan perekaman e-KTP dilakukan agar para penghuni Cabang Lapas Padang sidimpuan Di natal dapat mengikuti Pemilihan serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Kita lakukan jemput bola kepada warga binaan di Cabang  Lapas Padang Sidimpuan di natal agar warga binaan bisa mengikuti pemilihan Serentak 17 April 2019 mendatang,” katanya.

Katanya menambahkan mereka sengaja melakukan jemput bola untuk memudahkan warga binaan untuk memiliki e-KTP karena kondisi warga binaan yang tidak bisa datang langsung ke Disdukcapil.

“Kita melakukan perekaman kepada 32 warga binaan yang ada di Cabang Lapas Padang sidimpuan di natal,” katanya.

Kepala Lapas Cabang Padang Sidimpuan di Natal mengatakan, perekaman KTP elektronik yang dilakukan Disdukcatpil ini sebagai bentuk pelaksanaan demokrasi di negara kita ini, sehingga para warga binaan yang ada bisa ikut memberikan hak suaranya di pemilihan serentak mendatang, sama seperti masyarakat lainnya di luar lapas/ bebas.

“Dengan adanya jemput bola, para tahanan yang berada di  Cabang lapas Padang Sidimpuan di natal bisa melakukan perekaman E KTP dan memberikan hak suara,” katanya.

Mukhtar Efendi Lubis (37) salah seorang warga binaan di cabang lapas Padang Sidimpuan di natal pada saat kami temui di sela sela perekaman E-KTP mengatakan ” sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya pelaksanaan perekaman di Lapas ini, saya merasa tidak ada perbedaan dengan masyarakat bebas di luar sana, sama sama bisa ikut memberikan suara nantinya di pemilihan serentak yang akan kita laksanakan,” tuturnya.

Perekaman e-KTP digelar di salah satu Ruang kantor  Cabang Lapas Padang Sidimpuan di Natal.

 

Tim Redaksi