Berita Madina

Disdik Madina Serahkan SK Plt. Kepala Sekolah

Disdik Madina Serahkan SK Plt. Kepala SekolahPanyabungan 01/9 – Masdewarni SPd MM menerima SK pengangkatan Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Siabu dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal melalui Kabid Dikmenumjur Akub Rangkuti di SMAN 1 Siabu.

“Pengangkatan Plt Kepala SMAN 1 Siabu merupakan keputusan yang tepat sesuai dengan himbauan dari Bupati Madina kepada Dinas Pendidikan dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Mandailing Natal,” kata Akub di Panyabungan, Selasa.

“Dimana sekitar 18 Agustus yang lalu telah terjadi konflik antara seluruh siswa yang menginginkan agar Kepala sekolah sebelumnya melepaskan jabatannya dan beberapa hal lainnya sehingga Bupati memerintahkan kita agar permasalahan itu diprioritaskan untuk diselesaikan secepatnya,” tambahnya.

“Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Pendidikan membuat keputusan serta penetapan dan pengangkatan Plt Kepala Sekolah yang baru agar tidak mengganggu lingkungan Pendidikan kedepan,” katanya.

“Dimana pengangkatan seluruh Kepala Sekolah yang dilaksanakan berdasarkan kemampuan dan elektabilitas bukan karena Materi begitu juga dengan pengangkatan Honor TKS,” tambahnya.

Pengangkatan Plt Kepala SMAN 1 Siabu sesuai dengan Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal nomor: 800/1477/P/2015 karena dipandang cakap dan mampu mengangkat mutu pendidikan.

“Selain Plt Kepala SMAN 1 Siabu Masdewarni juga sebagai Pengawas Sekolah Madia di Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal,” katanya.

Harapannya agar Plt Kepala Sekolah yang baru dapat meningkatkan mutu Pendidikan sesuai dengan kemampuannya sebelumnya sewaktu pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah ditempat yang sama.

“Mudah-mudahan seluruh siswa dapat menerima keberadaan Plt Kepala Sekolah yang baru dan kejadian yang tidak diinginkan akhir-akhir ini tidak terulang lagi,” kata Akub.

Sementara Masdewarni mengatakan Insya Allah akan memperbaiki pendidikan di SMAN 1 Siabu ini dengan sebaik mungkin dan akan menjalankan amanah yang telah diserahkan.

“Kepada unsur Muspika Kecamatan Siabu yang telah dapat hadir saat ini sangat diharapkan kerjasamanya dalam mensukseskan pendidikan yang lebih baik dalam menempah generasi bangsa sesuai dengan harapan dari Bupati Madina saat ini,” kata Masdewarni.

“Pengangkatan ini merupakan tindak lanjut janji dari Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan saat melakukan kunjungan di Desa Bonan Dolok Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal pada Minggu yang lalu.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *