Dirjen Perhubungan Udara Survei Bandara Bukit Malintang

Diskominfo – Madina. Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Gozali Pulungan, SH, MM dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, Hendra Edi Syahputra serta Kepala Bandara Aek Godang terima Kunjungan Tim Kementerian Perhubungan di Rumah Dinas Bupati Desa Parbangunan Kabupaten Mandailing Natal. Kamis (17/10/2019).

Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Gozali Pulungan, SH, MM dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mandailing Natal, Hendra Edi Syahputra serta Kepala Bandara Aek Godang terima Kunjungan Tim Kementerian Perhubungan di Rumah Dinas Bupati Desa Parbangunan Kabupaten Mandailing Natal. Kamis (17/10/2019).

Tim Kementerian Perhubungan menyurvei langsung ke lapangan Bandara Bukit Malintang. Kamis (17/10/2019).

Kunjungan Tim Kementerian Perhubungan ini dalam rangka Menindaklanjuti Pertemuan di Kementerian Perhubungan pada tanggal 4 Oktober 2019 yang lalu di Jakarta terkait Perubahan untuk Pembangunan arah Landasan Bandara Bukit Malintang Kab. Mandailing Natal sekitar 15 derajat dengan Run Way mencapai 3000 meter.

Perwakilan Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan Kasubdit Kebandaraan Lingkungan Budi Djatmiko menyampaikan terkait Hasil Survei Sementara dilapangan, tim menyimpulkan bahwa pergeseran akan terjadi sekitar 25 derajat disamping itu akan mengkaji Masterplant, Navigasi, Petunjuk Lokasi untuk dilaporkan ke Menteri Perhubungan.

Bupati Mandailing Natal mengatakan “Sesuai dengan hasil pertemuan di Jakarta untuk mendapatkan Run Way yang maksimal di Bandara Bukit Malintang dan bisa di landasi Pesawat Boing dibutuhkan pertambahan lahan atas permintaan dari Menteri Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara”.

Tim Redaksi