Berita Madina

Dinas Perumahan dan Pemukiman Madina Gelar Gotong Royong Kebersihan

Dinas Perumahan dan Pemukiman Madina Akan Gotong Royong KebersihanPanyabungan – Tingginya curah hujan di wilayah Mandailing Natal akhir-akhir ini serta banyaknya tumpukan sampah yang dibuang warga secara sembarangan menyebabkan paret-paret dan selokan yang ada di sepanjang jalan protokol di Kecamatan Panyabungan banyak yang tersumbat.

Untuk mengatasi genangan air, dalam waktu dekat Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Mandailing Natal, bersama dengan para SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Mandailing Natal akan melakukan kegiatan gotong royong didalam pembersihan paret-paret tersebut.

“Jum,at depan kita bersama dengan para SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Madina akan melakukan gotong royong di sepanjang jalan protokol yang ada di Panyabungan,” kata Plt Kadis Perkim Madina, Baginda Rahmad Lubis di Panyabungan, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan gotong royong ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir terjadinya genangan air disepanjang jalan protokol sehingga nantinya pada musim penghujan air tidak lagi meluap kepemukiman penduduk.

Didalam kegiatannya peranan dari warga masyarakat juga sangat diharapkan.

“Kepada masyarakat saya harapkan untuk dapat berperan dalam kegaiatan ini, selain itu saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan,” harapnya.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *