Berita Madina

Dinas Pendidikan Madina Gelar Diklat Calon Pengawas dan Kepala Sekolah

Dinas Pendidikan Mandailing Natal Gelar Diklat CawasPanyabungan – Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal gelar diklat calon pengawas dan calon kepala sekolah TK, SD dan SMP.

Diklat yang dilaksanakan di Aula Hotel Abara ini dibuka oleh Plt Kadis Pendidikan Madina, Syahdan Lubis AP dan diikuti oleh sebanyak 112 orang peserta yang terdiri dari kepala sekolah, guru dan pengawas.

Diklat yang berlangsung selama 10 hari ini menghadirkan nara sumber, Drs.Mhmud Arifin M.Pd, Ezra M.Pd, dari LPMP Medan dan Drs. Syafaruddin Nasution S.Pd.MM, Drs.Zulkarnain Tanjung, MM, H.Sohailuddin S.Pd.MM dari Dinas Pendidikan Madina.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Madina, Drs.Syafaruddin Nasution,S.Pd.MM kepada ANTARA, Sabtu, mengatakan tujuan Diklat Cakep dan Cawas ini ini adalah selain sosialisasi Peraturan Menteri Pendidikan No,28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah juga dalam rangka mempersiapkan calon peserta cawas untuk dapat diangkat menjadi pengawas sekolah.

“Diklat Cakep ini bertujuan sekaligus mempersiapkan diri menjadi seorang guru yang betul-betul sebagai Manager disekolah yang dapat mengakomodir semua kebutuhan sekolah serta dapat menjadi panutan teladan didepan guru dan murid dalam lembaga pendidikan,” ujarnya.

Dikatakannya, Cakep ini juga sebagai upaya mempersiapkan mempersiapkan guru yang sudah PNS yang telah menjalankan masa jabatan paling minim 5 tahun untuk menjadi seorang kepala sekolah dengan golongan terendah III C dan mempunyai gelar sarjana. Sedangkan Diklat Cawas bertujuan mempersiapkan seorang pengawas/guru agar memiliki ilmu dan pengetahuan tentang kepengawasan disegala jenjang sekolah kepengawasan.

“Dengan diklat Cawas ini para peserta nantinya dapat memeliki pengetahuan menjalankan  PBM dengan baik disekolah serta dapat melihat capaian tujuan pendidikan disetiap sekolah,: sebut Syafaruddin.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *