Berita Madina

Dinas Kesehatan Cek Kesiapan Ambulance Untuk Mandailing Natal

Dinas Kesehatan Cek Kesiapan Ambulance Untuk Mandailing NatalPanyabungan – Dinas Kesehatan Kabupaten Mandailing Natal mengumpulkan semua Mobil Puskesmas dan Ambulance yang beroperasi di wilayah Madina. Mobil puskesmas dan Ambulance tersebut dicek kesiapannya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Drg. Ismail Lubis selaku Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) langsung turun melakukan pengecekan sekaligus memberikan arahan pada draiver.

Drg. Ismail Lubis saat bincang-bincang dengan StArtNews menegaskan bahwa kenderaan atau mobil Puskesmas yang tersebar di Wilayah Madina agar dipergunakan sesuai dengan peruntukannya.

Kendaraan Puskesmas Keliling juga merupakan kendaraan ambulance yang memiliki tugas dan kegunaan yang sama sebagai transportasi kendaraan medis kesehatan gawat darurat dan untuk mengangkut orang cedera atau sakit ke tempat perawatan.

Untuk itu Kadis Kesehatan memerintahkan kepada seluruh petugas yang membawa kenderaan atau mobil Puskesmas agar selalu siap siaga apabila ada masyarakat yang memerlukan kenderaan atau mobil tersebut.

Dari Pantauan StArtNews, sejumlah mobil ambulance terlihat kurang perawatan, namun dari hasil pengecekan tim dari Dinas Kesehatan mulai dari pengecekan kondisi mesin dan kondisi perlengkapan isi ambulance mengaku, semua kendaraan Puskesmas dan ambulace masih layak dipergunakan.

Sumber: startfmmadina.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *