DEWAN NASIONAL KAWASAN EKONOMI KHUSUS JADWALKAN KUNJUNGAN KE MADINA, KEK MADINA DI DEPAN MATA

DISKOMINFO-MADINA. Kunjungan kerja Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution ke Kantor Kementerian Perekonomian Republik Indonesia pada kamis malam (11/7/2019) lalu perihal usulan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di beberapa daerah di Kabupaten Mandailing Natal mulai membuahkan hasil.

Sekretaris Dewan Kawasan Ekonomi Khusus Enoh Suharto Pranoto dan tim dijadwalkan akan berkunjung ke Madina untuk melakukan peninjauan lapangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pada tanggal 22-24 Agustus. Hal ini pun dibenarkan oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

“Surat dari Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus yang ditandatangani langsung oleh Enoh Suharto Pranoto selaku Sekretaris Nasional Kawasan Ekonomi Khusus sudah kita terima. Tim dari Dewan Ekonomi Khusus akan melakukan peninjauan lapangan pada tanggal 22 – 24 ini” sebut Bupati.

Beberapa daerah yang diusulkan ke Kementerian Perekonomian Republik Indonesia pada kamis (11/7/2019) lalu yaitu :

Kecamatan Batahan dan Kecamatan Natal sebagai  kawasan sentra produksi pertanian, perkebunan, perikanan dan Kawasan pelabuhan.

Kecamatan Ulu Pungkut, Kecamatan Sorik Marapi, Kecamatan  Tambangan, Kecamatan Kotanopan, dan Kecamatan Panyabungan Timur sebagai kawasan Agropolitan didataran tinggi.

Kawasan strategis Panyabungan diperuntukkan sebagai sentra pertanian tanaman pangan dan holtikultura, perdagangan/ jasa dan pusat pemerintahan dan kawasan bandar udara yang diperuntukkan sebagai transfortasi angkutan udara yang berada di Kecamatan Bukit Malintang.

Tim Redaksi