Berita Madina

Desa Aekbotung Pertama Kali Dilalui Kenderaan Roda Empat

Desa Aekbotung Pertama Kali Dilalui Kenderaan Roda EmpatPanyabungan 20/10 – Desa Aek Botung Kecamatan Muarasipongi merupakan salah satu daerah terisolir yang baru pertama kali dilalui kenderaan roda empat tepatnya melalui kunjungan Bupati Madina Dahlan Hasan yang didampingi Mudir Ponpes Mustofawiyah Purba Baru H Mustofa Bakhri beserta rombongan SKPD, Selasa.

Kedatangan Bupati Madina beserta rombongan disambut dengan rasa haru oleh seluruh masyarakat mengingat sejak berdirinya Desa Aekbotung yang berada dibawah dan dikelilingi kaki gunung baru peratama kali ini dilalui kenderaan roda empat.

“Meskipun jalan yang dilalui banyak terdapat rintangan baik jalan yang sama sekali sudah ditutupi tanah dari bebukitan dengan jurang yang terjal tidak mengurangi niat kami untuk meninjau langsung kondisi masyarakat yang berada di pedalaman,” kata Bupati Madina Dahlan Hasan.

“Demi kesejahteraan masyarakat dalam waktu secepat mungkin kita akan bangun infrastruktur jalan menuju Desa Aekbotung dan dibidang kesehatan kita akan bangun Poskesdes demi pelayanan Kesehatan masyarakat,” katanya.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan nantinya akan dipilih putera daerah yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi guru honor TKS dengan harapan akan benar-benar dapat melaksankan tugas dengan baik,” tambah Dahlan.

“Mengenai Masjid akan diupayakan perbaikan plapon demi kenyamanan dalam beribadah dan diharapakan agar masyarakat dapat meramaikan Masjid dengan mengaktifkan Maghrib Mengaji khususnya kepada anak-anak untuk menjadikan pemimpin yang beriman dan bertaqwa,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *