Berita Madina

Dandim 0212-TS Minta Percepatan Pengaliran Air Irigasi

Dandim 0212-TS Minta Percepatan Pengaliran Air Irigasi
Panyabungan 7/8 – Dandim 0212-TS Letkol Inf Uyat didampingi Kadis Pertanian Madina Taufik Zulhandra bersama Danramil 12 Siabu Kapten Inf B. Hutabarat berikut jajarannya meninjau lanjutan pembangunan tahap V saluran irigasi Di Batang Angkola Desa Hutaraja Kec Siabu Kab Madina.

“Diharapkan agar pekerjaan pembangunan saluran irigasi dapat diselesaikan secepatnya sehingga masyarakat khususnya petani padi di sekitar Kec Siabu dapat bersawah dengan baik,” kata Dandim 0212-TS.

“Jika pembangunan tidak dapat selesai hingga pada saat musim turun ke sawah, petani tidak akan mendapatkan debit air yang cukup untuk pengairan sawah,” katanya.

“Kita harus memperhatikan kehidupan petani yang khususnya berada di wilayah aliran batang angkola yang memiliki ribuan hektare sawah di dalamnya dalam rangka mendukung swasembada pangan secara nasional,” tegas Uyat kepada Kaslan petugas Balai Wilayah Sungai Sumatera II.

“Kaslan menyatakan pada awal September air untuk persawahan masyarakat akan dialirkan sehingga dapat dipergunakan petani  dengan terlebih dahulu meminta jadwal pola tanam melalui Dinas Pertanian Madina.”

“Kelanjutan pembangunan saluran irigasi ini menggunakan dana Pemerintah Pusat dan tanggul yang dibangun merupakan yang telah jebol diakibatkan tingginya curah hujan pada bulan Desember 2014 yang lalu,” kata Kaslan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *