Berita Madina

Dahlan: Saatnya Perusahaan Jalin Hubungan Baik Dengan Masyarakat

Dahlan Saatnya Perusahaan Jalin Hubungan Baik Dengan MasyarakatPanyabungan, 8/10 – Bupati Madina Dahlan Hasan didampingi Kapolres Madina AKBP Andry Setiawan, bersama Dinas Transmigrasi Povsu, BPN Madina dan Pimpinan SKPD gelar pertemuan yang dihadiri langsung masyarakat dan pihak PT Palmaris Jaya di Balai Desa Batahan III Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Kamis.

Dahlan dalam sambutannya menyampaikan pertemuan ini merupakan salah satu agenda dalam menindaklanjuti kesepakatan yang sebelumnya telah disetujui bersama antara masyarakat Desa Batahan III dengan PT Palmaris Jaya mengenai lahan Plasma perkebunan Sawit.

“Plasma itu akan diambil dari PT Palmaris sekitar 215 hektare yang telah ditanam sebelumnya, dengan penggantinya akan dicari di sekitar lokasi yang juga telah dikuasai sebagian masyarakat Batahan III,” katanya.

“Adapun hak masyarakat akan plasma nantinya akan diambil dari lahan yang telah diberikan tanda warna kuning, bilamana didalamnya terdapat lahan warga Batahan III kiranya masyarakat tidak membuat hal-hal diluar kewajaran ataupun pembebasan untuk mewujudkan sebagai syarat dijadikan plasma,” jelasnya.

Harapannya agar masyarakat tidak lagi mempersulit penyelesaian pembuatan plasma dan masyarakat juga dapat menerima apa yang diharapkan.

Dahlan mengharapkan agar pertemuan ini dimulai dengan niat yang tulus dengan membersihkan hati dan jiwa agar dapat diselesaikan secepat mungkin sehingga masyarakat dapat tentram untuk mendapatkan tuntutannya selama ini demi kesejahteraan kehidupan perekonomian.

“Sebelum turun ke lokasi kiranya terlebih dahulu dapat didata tanpa ada kebohongan, mudah-mudahan kedepan antara perusahaan dengan warga dapat menjalin hubungan baik dan bergandengan tangan,” katanya.

“Jangan ada lagi permasalahan, hapuskan semua masa lalu demi menghindari konflik yang berkepanjangan apalagi Perusahaan dengan masyarakat itu seperti bapak dengan anak,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *