Berita Madina

Dahlan Hasan Sukseskan Peletakan Batu Pertama

Dahlan Hasan Sukseskan Peletakan Batu Pertama
Panyabungan 6/8 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Dandim 0212-TS Letkol Inf Uyat, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan Alimuddin Nst, Kejari Panyabungan Satimih SH MH, Plh Sekda Madina Syafii Lubis serta pimpinan SKPD dan para Ulama melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor Pengadilan Agama Panyabungan.

“Alhamdulillah prosesi pelaksanan pelatakan batu pertama berjalan dengan lancar dimana pembangunan kantor Pengadilan Agama ini termasuk yang terbesar di wilayah Sumatera Utara,” katanya.

“Pengadilan Agama Panyabungan merupakan salah satu institusi peradilan dan pelayanan masyarakat Madina yang telah memberikan kontribusi nyata dalam penegakan hukum di bumi gordang sambilan khususnya dalam perkara perkawinan sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” kata Dahlan.

Dia menambahkan, “terimakasih kepada Pemerintah Pusat melalui Mahkamah Agung serta Putera Daerah yang telah bekerja sama dalam meloloskan terwujudnya pembangunan kantor Pengadilan Agama Panyabungan yang menghabiskan dana sekitar Rp 7.040.000.000. kiranya pembangunan ini dapat membawa kesejukan kepada masyarakat Madina.”

“Dalam pembangunan Kantor yang cukup besar ini yang dilengkapi beberapa ruangan khusus baik ruangan mediasi dalam perkara  perkawinan. Mudah-mudahan kantor yang baru ini akan dapat mengurangi angka perceraian di Mandailing Natal,” katanya.

Harapannya agar para Hakim berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pembinaan serta pencerahan kepada masyarakat dalam menghadapi permasalahan perkawinan demi mengurangi angka perceraian.

“Selamat dan sukses atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan kantor pengadilan agama Panyabungan Kab Madina kiranya dapat membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Madina kedepan,” ungkap Dahlan.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *