Berita Madina

Dahlan Hasan – Sukhairi Daftar Ke KPUD Mandailing Natal

Dahlan Hasan - Sukhairi Daftar Ke KPUD Mandailing Natal
Panyabungan 28/7 – Drs. H. Dahlan Hasan Nst dan H. Mhd. Jafar Sukhairi Selasa 28 Juli secara resmi mendaftar ke KPU Mandailing Natal sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Madina periode 2016-2021 didampingi Anggota DPRD Sumut Hj. Tiaisah Ritonga bersama seluruh pengurus Enam Partai Politik selaku Partai pengusung.

Kordinator divisi teknis penyelenggara KPU Madina Akhir Mada mengatakan, “adapun persyaratan calon sesuai dengan surat edaran KPU RI diantaranya dokumen wajib ada dan sah. Jika persyaratan tersebut tidak terpenuhi sesuai dengan regulasi pastinya belum bisa diproses.”

“Dalam gabungan partai pengusung harus memiliki 20 persen jumlah kursi dari seluruh jumlah kursi keseluruhan DPRD Madina dan jika tidak memenuhi syarat maka pasangan calon tidak akan bisa diproses pada syarat calon,” katanya.

“Pemeriksaan administrasi akan dilaksankan 28 Juli hingga 3 Agustus 2015 dan nantinya KPU Madina akan menyerahkan hasil pemeriksaan melalui Tim dari Calon. Khusus bagi calon yang PNS maupun anggota DPRD agar menyerahkan surat pengunduran diri setelah ditetapkan sebagai pasangan calon dan kiranya paling lama 60 hari setelah ditetapkan SK pemberhentian sudah sampai kepada KPU,” tambahnya.

“Seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Madina yang telah mendaftar akan mengikuti pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani pada 30 dan 31 Juli 2015 tepatnya di RSUP H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara.”

“Adapun partai pengusung dari pasangan Dahlan Hasan dan Sukhairi dengan motto “Lanjutkan” antara lain PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Gerindra, PKB dan PAN yang keseluruhannya memiliki 22 kursi.”

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *