Berita Madina

Dahlan Hasan Serahkan Bantuan Kepada Masyarakat

Dahlan Serahkan Bantuan Kepada MasyarakatPanyabungan 18/9 – Bupati Madina Drs H Dahlah Hasan Nst didampingi Ketua Tp-pkk Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Madina Iskandar Hasibuan yang juga sebagai tokoh masyarakat Desa Malintang Julu beserta Pimpinan SKPD menyerahkan bantuan peralatan Pertanian dan keperluan persatuan wirid pengajian perempuan Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang, Jum.at.

Dahlan mengatakan, “kunjungan Jum’at bersih ini merupakan permintaan dari masyarakat beberapa hari kemarin dimana sebelumnya saya sudah merencanakan mengunjungi Desa Malintang Julu Kecamatan Bukit Malintang, mudah-mudahan baru ini ada kesempatan sekaligus menyahuti beberapa keluhan dari masyarakat bukan disebabkan karena menjelang Pilkada.”

“Adapun keluhan dari masyarakat antara lain akan pembangunan infrastruktur jalan Persawahan dan pengadaan Air Bersih, Insya allah untuk Infrastruktur dalam PAPBD Tahun 2015 akan dapat dikerjakan dan untuk MCK serta air bersih dalam beberapa hari kedepan akan kita selesaikan,” katanya.

Menurutnya bilamana Infrastruktur jalan Persawahan sudah bagus berarti kita telah membantu para Petani yang selama ini telah terkendala untuk dilalui baik dengan menggunakan kenderaan Roda Dua, Tiga dan Empat.

Untuk air bersih kita hanya tinggal melaksanakan saja dimana untuk penambahannya nanti kita tidak merasa susah lagi sebab Insya allah pada Tahun 2016 nanti pembangunan Lapangan Bandar Udara Bukit Malintang akan dikerjakan dimana sudah barang tentu akan memerlukan jumlah air bersih yang cukup besar.

“Saya mengharapkan agar para orangtua dapat mandidik, membimbing dan membina anak-anak sebab pendidikan guru dalam sekolah tidak cukup untuk menempah anak-anak kita menjadi generasi penerus Bangsa,” kata Dahlan.

“Khusus Maghrib mengaji sangat diharapkan peran serta orangtua juga untuk menghentikan segala bentuk aktifitas saat waktu Maghrib tiba kecuali hanya melaksanakan Ibadah Shalat mari kita fungsikan Masjid yang ada disekitar tempat tinggal kita,” katanya.

Bagi masyarakat Kecamatan Bukit Malintang pada khususnya agar dapat menjaga adat istiadat dan nama baik Mandailing Natal serta menyesuaikan bila telah dipergunakan Bandara tersebut baik dan buruknya warga Kecamatan Bukit Malintang merupakan baik dan buruknya Kabupaten Mandailing Natal mari kita bekerjasama dengan baik.

Mudah-mudahan dengan selesainya pembangunan Bandara tersebut begitu juga dengan keluhan masyarakat akan dapat membantu perekonomian serta kesejahteraan masyarakat kata Dahlan dihadapan Kepala Desa serta tokoh masyarkat dan Ratusan warga Desa Malintang Julu.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *