Berita Madina

Dahlan Harapkan Karang Taruna Ciptakan Kamtibmas

Dahlan Harapkan Karang Taruna Ciptakan KamtibmasPanyabungan 08/10 – Ratusan pengurus Karang Taruna Sinar Pelangi Baru bersama masyarakat menyambut Bupati Madina Dahlan Hasan didampingi Kapolres Madina AKBP Andry Setiawan dan Pimpinan SKPD di Balai Desa Batahan I Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal, Kamis.

Kedatangan Bupati Madina ke Desa Batahan I merupakan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan, pembinaan serta mewujudkan pembangunan desa terpencil di seluruh wilayah Kabupaten Mandailing Natal.

Dahlan menyampaikan agar seluruh pengurus Karang Taruna Sinar Pelangi Baru dapat menjadikan lingkungan masyarakat bersih dari narkoba sehingga terciptanya keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang baik.

“Saatnya kita semua harus tanggap dan sigap tanpa terkecuali mengingat situasi saat ini yang diakibatkan meraja lelanya narkoba, tidak sedikit para generasi muda yang telah hancur bahkan dapat menyebabkan kematian,” katanya.

Harapan saya para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam Karang Tarunalah yang lebih mampu memerangi narkoba sesuai dengan yang selalu disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa Indonesia saat ini diberlakukan Darurat Narkoba, mari kita selamatkan jutaan anak bangsa,” tegasnya.

Dihadapan para Camat, Tokoh dan Kepala Desa Secara nyata Dahlan juga mendukung beberapa program Karang Taruna Batahan I yang telah berjalan seperti mengaktifkan beberapa kegiatan olah raga.

“Mengenai keluhan dari masyarakat baik infrastruktur jalan, sarana air bersih, perbaikan gedung Sekolah Dasar, Polindes begitu juga dengan bangunan Balai Desa saat ini yang benar-benar sangat memprihatinkan mudah-mudahan akan dapat dikerjakan secapatnya,” jelasnya.

“Salah satu bukti dukungan dari Pemkab Madina terhadap kegiatan Karang Taruna yang sudah berjalan hingga enam hari kedepan saya akan menyerahkan bantuan sarana peralatan olah raga untuk bola volly dan sepak bola,” tambah Dahlan.

“Untuk menghindari kekhawatiran masyarakat khususnya anak-anak yang selalu melaksanakan pengajian setiap malam dalam waktu dekat akan kita fungsikan penerangan lampu,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *