Berita Madina

Dahlan: Desa Tertinggal Butuh Perhatian Serius Pemerintah

Dahlan Desa Tertinggal Butuh Perhatian Serius PemerintahPanyabungan – Bupati Madina Drs Dahlan Hasan bersama Pimpinan SKPD meninjau 4 desa terisolir dan tertinggal di wilayah Sulang Aling Kecamatan Muara Batang Gadis Kabupaten Mandailing Natal sejak Sabtu 3 Oktober dengan menggunakan tranportasi air perahu bot.

Untuk menuju desa tertinggal yang jaraknya ratusan kilometer dari Ibukota Kabupaten, Bupati bersama rombongan membutuhkan waktu lebih kurang empat jam melintasi sungai Muara Parlampungan yang cukup luas dan dihimpit hutan belantara dengan pesona pemandangan alam yang sangat indah.

“Jarak dan tantangan bukan sebagai alasan untuk meninjau desa terisolir dan tertinggal, selaku Kepala Daerah yang baru depenitif selama 10 bulan sudah merupakan suatu kewajiban dan keharusan mensejahterakan serta meningkatkan kehidupan masyarakat Madina,” kata Dahlan.

“Empat desa di wilayah Sulang Aling ini yaitu Desa Hutarimbaru, Lubuk Kapundung I, Lubuk Kapundung II dan Desa Ranto Panjang sangat membutuhkan perhatian serius dari Pemerintah, bahkan keempat desa ini bisa dikatakan belum merdeka,” katanya.

“Kunjungan ini merupakan rencana yang sudah lama dipersiapkan namun baru kali ini ada kesempatan berkat dukungan masyarakat serta beberapa SKPD terkait sehingga kunjungan ini dapat terwujud. Bukan hanya masyarakat dan Pemerintah, kita juga telah bekerjasama dengan pengusaha sukses anak dari H Anif yaitu Musa Idisha yang lebih akrab dipanggil Dodi yang memiliki jiwa sosial tinggi dan peduli akan nasib Rakyat,” ungkap Dahlan.

“Sebelumnya Dodi bersama tim selama lebih kurang empat hari sudah berangkat menuju wilayah Sulang Aling menempuh jalan darat melintasi hutan belantara yang rencananya akan membuka akses transportasi darat dengan jarak tempuh sekitar puluhan kilometer. Insya Allah kita akan dapat berkumpul dengan Dodi dan tim tepatnya di Desa Lubuk Kapundung sekaligus kita akan mendengarkan keluhan dari masyarakat desa tertinggal. Atas nama Bupati saya mengharapkan perhatian dan kerjasama dari Pemerintah Pusat dan Provinsi,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *