Berita Madina

Cuaca Ekstrim di Wilayah Mandailing Natal, Akses Jalan Terputus

Cuaca Ekstrim di Mandailing Natal, Akses Jalan TerputusPanyabungan – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Mandaling Natal saat ini mengakibatkan beberapa daerah yang ada di kabupaten tersebut mengalami bencana longsor dan banjir bandang sehingga menyebabkan akses jalan terputus.

Dari data yang diperoleh di posko Siaga Bencana Kabupaten Mandailing Natal, terdapat dua titik daerah yang terkena longsor dan banjir bandang. Daerah tersebut adalah dititik desa Bulu Soma Kecamatan Batang Natal terkena bencana banjir bandang dan titik Aek Milas Kecamatan Panyabungan Selatan terkena bencana longsor.

Kordinator piket jaga posko siaga bencana, Surya Bakti Surbakti yang didampingi Kasubbag Program BPBD Mandailing Natal, Mulia Raja ST.MM kepada ANTARA dikantornya, Jumat, mengatakan, bencana banjir bandang dan longsor tersebut telah mengakibatkan akses jalan dari ibukota Mandailing Natal menuju tujuh kecamatan yang ada dipantai barat Madina terputus.

Ia mengatakan, dalam kejadian banjir bandang yang terjadi sekitar pukul 11.00 wib tersebut tidak ada korban jiwa dan rumah-rumah penduduk yang rusak hanya saja badan-badan jalan tertimbun material longsor .

“Akibat banjir bandang tersebut membuat badan jalan sepanjang 200 meter tertimbun material longsor, sedangkan longsor yang terjadi Aek Milas mengakibatkan badan jalan sepanjang 10 meter juga tertimbun material longsor.

Akibatnya para pengendara kendaraan yang hendak melewati jalan tersebut terpaksa harus menunggu dilokasi hingga material tersebut dibersihkan.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *