Berita Nasional

Calon Penumpang Menumpuk di Area SCP KNIA – Sumut

Penumpang Menumpuk di Area SCP KNIA - Sumut
KUALANAMU – Ratusan penumpang terpaksa harus antri cukup panjang saat akan masuk di area pemeriksaan Security Check Point (SCP) lantai II Kualanamu International Airport, Jumat (12/8).

Hal ini dikeluhkan para pengguna jasa bandara internasional tersebut. Pasalnya, antrian cukup panjang itu menyebabkan terjadinya penumpukan penumpang. Informasi yang dihimpun, ratusan penumpang terlihat antri di terminal keberangkatan lantai II KNIA.

Akibatnya, para penumpang pun harus berdesak-desakan dan sempat menanyakan minimnya petugas. Ditambah lagi, pintu otomatis di SCP yang tak maksimal, sehingga memperlambat masuknya penumpang.

“Seharusnya, PT Angkasa Pura (AP) II menambah personel yang bertugas di area pintu masuk SCP lantai II. Ini tak maksimal, ratusan penumpang antri, sementara petugas yang memeriksa boarding pass tiket hanya dua orang,” kata Rifaldi, Untung Setiadi, dan Junjun baru-baru ini.

Tiga penumpang Lion Air ini sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan manajemen PT AP II. Disebutkan, antri di SCP lantai II ini bukan pertama kali. Kadiv Pengamanan KNIA, Kuswadi, menyatakan masukan dari para penumpang dalam rangka peningkatan pelayanan sangat diapresiasi.

Airport Duty Manager, Jasirin, juga tidak menampik antrian panjang penumpang tersebut. Pihak AP II sudah turun ke lapangan, guna mencari solusi agar tak terjadi penumpukan penumpang. Soal pintu otomatis yang lambat, pihaknya sudah melaporkan hal itu ke bagian teknisi.

“Begitu mengetahui pintu otomatis di SCP lambat, langsung saya laporkan ke teknisi PT AP II,” pungkasnya.

Kepala Otoritas Bandara (Otband) Wilayah II Medan, Muzafar Ismail, menambahkan bahwa pihak AP II harus lebih tanggap dalam hal memberi pelayanan kepada penumpang.(wol/aa/waspada/data1)

Sumber: waspada.co.id

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *