Berita Madina

Bupati Mandailing Natal Segerakan Perbaikan Jalan Amblas

Bupati Mandailing Natal Segerakan Perbaikan Jalan AmblasBupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nst didampingi Kapolres Madina Akbp Bony Johanes Sanganadi Sirait Sik pada Sabtu meninjau langsung salah satu infra struktur jalan yang amblas akibat terjangan arus sungai Tanjung di desa Tanjung Mompang Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing Natal.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengatakan jalan desa yang amblas diakibatkan tingginya curah hujan pada hari Kamis dini hari sehingga Sungai Tanjung tidak mampu menampung debit air yang akhirnya parit yang dialiri sungai tersebut mengikis bagian jalan menujun Desa Tanjung Mompang. Akibatnya jalan desa amblas dan hampir menghabisi separuh badan Jalan.

Akibat kejadian tersebut Bupati Madina langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Madina untuk penyegeraan perbaikan jalan desa, dalam kurun waktu yang singkat jalan harus selesai diperbaiki kalau tidak disegerakan perbaikannya dikhawatirkan kemungkinan jalan akan terputus katanya.

Menurutnya, amblasnya jalan desa tersebut telah melumpuhkan perekonomian masyarakat desa Tanjung Mompang sebab satu-satunya akses jalan yang dilalui masyarakat tidak lain jalan yang telah amblas, belum lagi para pelajar yang hendak menuju ke sekolah.

Dia menambahkan, “desa Tanjung Sialang memiliki lebih kurang 500 rumah tangga maka hal ini sebagai prioritas utama Pemkab Madina demi meningkatkan perekonomian masyarakat Madina khususnya desa Tanjung Mompang mengingat masyarakatnya 90 persen pekerjaannya adalah petani,” jelas Bupati Madina.

Peninjauan jalan juga diikuti Sekda Madina Drs. H. M. Yusuf Msi, Asisten I beserta perwakilan dari Instansi terkait juga masyarakat Desa Tanjung Mompang dan kelurahan Mompang Jae.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *