Berita Madina

Bupati Mandailing Natal Sambut Reses Anggota DPRD Sumut

Bupati Mandailing Natal Sambut Reses Anggota DPRD SumutPanyabungan Sumut 16/3 – Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nst menyambut baik reses Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Tabagsel Sumut VII, pada 16 Maret di Aula Sekretariat Daerah Pemkab Madina Panyabungan, Senin.

Drs. H. Dahlan Hasan Nst mengucapkan selamat datang di Bumi Gordang Sambilan kepada anggota DPRD Sumut yang berasal dari daerah pemilihan Sumut VII dalam agenda kunjungan kerja/ Reses.

Dia mengatakan mudah-mudahan dalam kunjungan kali ini apa yang diharapkan masyarakat Madina melalui Pemkab Madina dapat terwujud diberbagai sektor baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur jalan dan jembatan begitu juga dengan pembangunan pelabuhan laut serta pembangunan lapangan udara akan terlaksana secepat mungkin guna meningkatkan kesejahteraan Mandailing Natal.

“Dimana terkait tentang pembangunan Lapangan Udara Pemkab Madina sudah mendapat persetujuan dan dukungan penuh dari Kementerian Perhubungan kemarin,” tambahnya.

Menurutnya Anggota DPRD Sumut yang berasal dari daerah pemilihan Sumut VII akan menyahuti dan mewujudkan impian rakyat. Tidak lupa agar kerja sama dalam pembrantasan narkoba di Madina dapat diwujudkan karena  narkoba sangat merusak masa depan bangsa khususnya tingkat pelajar. Hal ini disampaikan mengingat Madina merupakan pemasok ganja urutan kedua terbesar di Indonesia.

“Atas kerja sama seluruh lapisan masyarakat dengan kepolisian dan badan narkotika begitu juga pemerintah beserta legislatif akan mampu membrantas peredaran Narkoba di Mandailing Natal sesuai dengan apa yang diharapkan Presiden Jokowi kemarin di Jakarta. Pemkab Madina akan berusaha mengalih fungsikan lahan masyarakat yang berladang Ganja,” tegasnya.

Begitu juga harapannya agar Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Provinsi mensegerakan pembangunan listrik di madina, karena masih banyak daerah yang belum dilalui listrik.

“Sementara ketua rombongan reses Anggota DPRD Sumut H. Burhanuddin Siregar dari Partai PKS Mengatakan pada Musrembang Provinsi Sumatera Utara dalam waktu dekat akan dimasukkan dan dibahas terkait permintaan dari Pemkab Madina untuk pelaksanaan pekerjaan pada Tahun 2016 nantinya guna terwujudnya kesejahteraan masyarakat Mandailing Natal,” katanya.

Adapun Anggota DPRD Sumut yang melaksanakan reses kali ini antara lain Haidir Ritonga (Partai Golkar), Iskandar Sakti Batu Bara (Partai Pan), Tiaisah Ritonga (Partai Demokrat), Sutrisno Pangaribuan (Partai PDI-P), Ahmadan Hrp (Partai PPP). Enam Aggota DPRD Sumut yang mewakili sepuluh Anggota DPRD Sumut dari Dapil VII menyetujui dan mendukung harapan yang disampaikan Bupati Madina.

Acara Reses DPRD Sumut juga diikuti Sekda Madina Drs. H. M. Yusuf Nst Msi, para Asisten dan seluruh pimpinan SKPD Pemkab Madina beserta jajarannya.

Artikel yang Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *