Berita Madina

Bupati Mandailing Natal Instrusikan Pengerukan Sungai

Bupati Mandailing Natal Instrusikan Pengerukan SungaiPanyabungan – Pasca bencana banjir yang menghantam desa Manyabar beberapa hari yang lalu, Bupati Mandailing Natal, Drs.Dahlan Hasan Nasution adakan kunjungan mendadak ke Desa Manyabar, Senin.
 
Dalam kunjungannya tersebut Bupati menginstruksikan BPBD dan Dinas Pekerjaan Umum Madina untuk segara melakukan pengerukan sungai serta membuat surat keputusan Bupati tentang kondisi darurat di Manyabar.
 
“Agar masyarakat merasa nyaman dan tidak was-was, sore ini harus ada alat berat dilokasi melakukan pengerukan sungai” ujar Bupati.
 
Dikatakan Bupati, pengerukan sungai ini dilakukan sebagai langkah awal didalam memperlancar arus sungai sehingga jikalau musim penghujan datang aliran sungai tidak lagi meluap keperumahan penduduk didesa tersebut.
 
“Rakyat tiap musim penghujan terancam, saya memahami perasaan warga makanya masalah ini harus dituntaskan secepatnya,” kata Bupati.
 
Bupati menyebutkan, mengingat masalah banjir merupakan agenda tahunan yang selalu terjadi, Dinas PU dan BPBD diminta agar secepatnya melakukan pengusulan pembangunan Dek penahan kepada Pemerintah.
 
“Pembuatan dek penahan ini merupakan prioritas, kalau anggarannya tidak bisa ditampung di provinsi dan pusat kita akan tampung di dana TT,” sebut Bupati.
 
Dalam kunjungannya ini, Bupati beserta dengan rombongan juga melakukan peninjauan disepanjang aliran sungai.

Sumber: antarasumut.com

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *