BUPATI MANDAILING NATAL INGINKAN BUDIDAYA IKAN AIR TAWAR DIKEMBANGKAN DI MANDAILING NATAL

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, didampingi beberapa Pimpinan OPD dan Praktisi Ekonom Pemerhati Mandailing Natal melakukan survey ke objek percontohan budidaya pengembangan Ikan Tawar di Perumahan Raja Batu Residence, Panyabungan, Minggu (07/07/2019).

Diskominfo – Madina. Pengembangan budidaya ikan air tawar semakin hari semakin menggiurkan, meski saat ini konsumsi ikan lebih banyak dipasok oleh ikan laut, namun pada tahun 2018 diprediksi produksi ikan air tawar akan semakin diminati masyarakat. Untuk mensosialisasikan percepatan pembangunan bidang wisata dan ekonomi, Bupati Mandailing Natal sepertinya tak kehabisan ide.

Hal ini dibuktikan pada hari Minggu siang (07/07/2019) saat Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, yang didampingi Sekretaris Daerah Mandailing Natal, Drs. Syahnan Batubara, MM., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Mandailing Natal, Alamulhaq Daulay, SH., Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), M. Yasir Nasution, S.PdI., Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Wildan Nasution, S.Sos., dan beberapa praktisi ekonomi pemerhati Mandailing Natal diantaranya adalah Irwan Daulay, melakukan  survey ke objek percontohan budidaya pengembangan Ikan Tawar di Perumahan Raja Batu Residence, Panyabungan, Minggu (07/07/2019).

 

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, dan beberapa Pimpinan OPD serta beberapa praktisi ekonomi pemerhati Mandailing Natal melakukan  survey ke objek percontohan budidaya pengembangan Ikan Tawar di Perumahan Raja Batu Residence, Panyabungan, Minggu (07/07/2019).

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mandailing Natal berharap, agar setiap lahan tidur dimanfaatkan dan dikelola semaksimal mungkin sehingga bermanfaat bagi perekonomian masyarakat maupun penduduk sekitarnya. Pemanfaatan lahan tidur atau lahan-lahan lainnya dapat dikembangkan khususnya dalam bidang wisata dan ekonomi, salah satu contohnya adalah pengembangan budidaya ikan tawar yang dapat memberikan pemasukan dari segi ekonomi apabila dikelola secara serius dan maksimal oleh masyarakat maupun pejabat pengambil keputusan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal.

Pengembangan  budidaya perikanan air tawar diharapkan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dapat meningkatkan pendapatan masyarakat. Rencana pengembangan budidaya perikanan air tawar yang disesuaikan dengan potensi wilayah dan budaya masyarakat itu, diapresiasi oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, dan beberapa Pimpinan OPD serta beberapa praktisi ekonomi pemerhati Mandailing Natal dengan melakukan survey ke objek-objek percontohan budidaya pengembangan Ikan Tawar, salah satunya adalah di Perumahan Raja Batu Residence, Panyabungan.

 

 

Tim Redaksi