Berita Madina

Bupati Mandailing Natal Buka Opak STAIM

Bupati Madina Buka Opak StaimPanyabungan 15/9 – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nst didampingi Ketua TP-PKK Madina Ny Ika Desika Dahlan Hasan, Kepala  BNNK, Anggota DPRD Komisi IV serta beberapa Pimpinan SKPD membuka pelaksanaan orientasi pengenalan akademik dan Kampus (OPAK) Tahun 2015 di kampus Badan Layanan Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (BLU STAIM) Panyabungan, Selasa.

Dahlan menyampaikan kiranya 131 calon mahasiswa dan mahasiswi baru dapat mengikuti masa ta’aruf mahasiswa (Matama) melalui orientasi pengenalan akademik dan Kampus (OPAK) Tahun 2015 dengan seius dan menjaga kesehatan sampai dengan selesai.

“Bagi seluruh mahasiswa senior agar dapat melaksanakan Matama maupun OPAK dengan penuh tanggung jawab sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebagaimana yang telah terjadi di berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia,” katanya.

Kegiatan ini merupakan program bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru sehingga nantinya dalam mengikuti perkuliahan telah dapat menyatu dalam kampus khususnya di BLU STAIM.

Terkait beasiswa yang selalu dikeluh kesakan selama ini, sebenarnya sudah cukup besar yang dianggarkan dalam PAPBD kata Dahlan dihadapan Ketua BLU STAIM Ansor Nst dan para Badan Exekutif Mahasiswa.

“Maka dari itu agar para mahasiswa jangan lagi pernah merasa rendah diri dikarenakan ketidakmampuan ekonomi orangtua, sebab sebelumnya sesuai dengan pemberitahuan dari Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal akan membantu biaya perkuliahan Mahasiswa yang berprestasi,”katanya.

“Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal akan bekerjasama dengan seluruh dosen untuk peningkatan mutu pendidikan di STAIM dan secara resmi orientasi pengenalan akademik dan Kampus (OPAK) Tahun 2015 di kampus Badan Layanan Umum Sekolah Tinggi Agama Islam Mandailing Natal (BLU STAIM) dibuka,” kata Dahlan.

Artikel yang Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *